Amerika Bujuk Iran Izinkan Israel Lakukan Penyerangan Untuk Selamatkan Muka Zionis, Taheran: Menyerang Berarti Perang!

Amerika Bujuk Iran Izinkan Israel Lakukan Penyerangan Untuk Selamatkan Muka Zionis, Taheran: Menyerang Berarti Perang!

Amerika bujuk Iran izinkan Israel lakukan penyerangan untuk menyelamatkan muka Zionis dan ditolak keras oleh Taheran.-tangkapan layar X@IranObserver0-

JAKARTA, DISWAY.ID – Beredar kabar bahwa Amerika bujuk Iran izinkan Israel lakukan penyerangan untuk menyelamatkan muka Zionis.

Akan tetapi dengan tegas pihak Taheran mengatakan bahwa jika adanya penyerangan berarti perang.

Pihak Israel dikabarkan juga telah melakukan rapat kabinet untuk mentukan apakah penyerangan untuk membalas serangan Iran pada Sabtu malam lalu akan dilakukan.

Dikabarkan bahwa dalam rapat tersebut, kabinet Israel telah memutuskan menyetujui rencana melakukan serangan ke Iran.

Berbagai pihak mengkhawatirkan bahwa serangan balasan yang akan dilakukan oleh Israel ke Iran akan memacu eskalasi lebih besar lagi.

BACA JUGA:Pangkalan Udara Nevatim Markas Pesawat yang Digunakan Membunuh Warga Gaza Jadi Bulan-bulanan Drone Iran

BACA JUGA:Rusia Akan Kirim Jet Tempur SU-35 Gen 4.5 ke Iran Untuk Hadapi Israel

Sedangkan Iran dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan untuk kembali menyerang Israel jika melakukan serangan balasan.

Iran mengatakan bahwa penyerangan yang dilakukan merupakan sebuah peringatan keras pada Israel atas tewasnya para penesihat militernya oleh rudal Israel di Damaskus Suriah pada Senin 1 April 2023 lalu.

Setelah melakukan penyerangan pada Sabtu 13 April malam tersebut, Iran mengatakan bahwa memberikan pelajaran pada Zionis telah selesai, jika mereka melakukan serangan balasan maka Iran akan kembali melakukan penyerangan dengan skala yang jauh lebuh besar.

BACA JUGA:Pesawat Tempur Israel Siap Terbang Untuk Serangan Balasan, Iran: Rudal Kami Masih Banyak yang Belum Digunakan!

BACA JUGA:Ukraina Iri dengan Bantuan Amerika ke Israel, Zelensky: Kami Juga Ingin Pertahanan Seperti Itu Hadapi Rusia

Tidak hanya itu, Iran juga mengancam akan kembali menyerang Israel dan kali ini dengan kekuatan penuh serta akan menggunakan rudal yang sebelumnya tidak digunakan.

Sebaliknya negara pendukung Iran seperti Rusia mengatakan bahwa pihaknya akan membantu Iran jika diserang oleh Irael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: