Hasil Perempat Final UEL: 10 Pemain AS Roma Mampu Kalahkan AC Milan untuk Melaju ke Babak Semifinal

Hasil Perempat Final UEL: 10 Pemain AS Roma Mampu Kalahkan AC Milan untuk Melaju ke Babak Semifinal

Hasil Perempat Final UEL: 10 Pemain AS Roma Mampu Kalahkan AC Milan untuk Melaju ke Babak Semifinal-@officialasroma-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - AS Roma mengalahkan AC Milan 2-1 di Stadio Olimpico untuk menyelesaikan kemenangan agregat 3-1 pada Jumat, 19 April 2024 dini hari WIB.

Dengan hasil kemenangan itu maka AS Roma harus mempersiapkan diri untuk pertarungan semifinal melawan jawara Bundesliga, Bayer Leverkusen di Liga Europa atau UEL.

Bek Gianluca Mancini, yang sundulannya pada menit ke-17 membantu Roma mengalahkan Milan 1-0 di San Siro pekan lalu.

Jelas hasil itu memberi mereka keunggulan lagi pada leg kedua perempat final, mencetak gol melalui rebound dari jarak dekat pada menit ke-12.

BACA JUGA:Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, 7 Orang Terjebak, 2 di Antaranya Anak-anak

Paulo Dybala menggandakan keunggulan bagi tuan rumah 10 menit kemudian lewat tembakan melengkung ke dalam tiang jauh.

Setelahnya Matteo Gabbia membalaskan satu gol untuk Milan lima menit sebelum pertandingan usai, meneruskan umpan silang dari penyerang Rafael Leao.

Runner-up musim lalu Roma, yang dikalahkan melalui adu penalti oleh Sevilla setelah bermain imbang 1-1 di final, melaju ke semifinal Eropa keempat berturut-turut.

Mereka selanjutnya akan menghadapi juara Bundesliga yang baru dinobatkan Leverkusen, yang mengalahkan West Ham United.

BACA JUGA:Toko Bingkai Kebakaran, 5 Karyawan Luka Bakar

Roma memulai dengan percaya diri dan tendangan kapten Lorenzo Pellegrini membentur tiang dari luar kotak sebelum Mancini melakukan rebound untuk mencetak gol pembuka.

Pemain Milan Ruben Loftus-Cheek nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangannya membentur mistar beberapa menit kemudian.

Akan tetapi mimpi buruk terburuk tim tamu menjadi kenyataan ketika Dybala membuat skor menjadi 2-0 segera setelahnya.

Striker Romelu Lukaku berlari untuk merebut bola di sayap kanan sebelum umpannya ke depan gawang berhasil dihalau oleh pertahanan Milan tetapi berakhir di kaki Dybala yang tidak membuat kesalahan dalam mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: