Avanza Nyemplung di Waduk Komplek PUPR Pondok Pinang, Evakuasinya Berlangsung Dramatis

Avanza Nyemplung di Waduk Komplek PUPR Pondok Pinang, Evakuasinya Berlangsung Dramatis

Minibus Avanza tercebur ke Waduk Sapta Taruna Komplek PUPR, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat 19 April 2024-Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satu unit mobil minibus tercebur di waduk di Jalan Sapta Taruna Komplek PUPR, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat 19 April 2024 kemarin. 

Proses evakuasi mobil tersebut berlangsung dramatis karena petugas harus turun ke air untuk mengaitkan tali crane. 

BACA JUGA:Tolong Teman Tercebur, Warga Bogor Tenggelam di Situ 7 Muara Pamulang

BACA JUGA:Salah Injak Rem, Brio Tercebur ke Dalam Parit di Bekasi, 1 Orang Tewas

"Delapan petugas penyelamat berikut Satgas Damkar Kelurahan setempat mengerahkan Unit Medan Berat dengan cara mengikat tali di bagian mobil kemudian diangkat menggunakan crane," tulis keterangan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel, Sabtu 20 April 2024. 

Mobil minibus itu masuk waduk di Jalan Sapta Taruna PUPR RT 08 RW 10 Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel, pada Jumat siang sekitar pukul 13.50 WIB. 

Sudin Damkar Jaksel menerima informasi mobil tercebur di waduk dari ketua RW setempat. Untuk proses evakuasi, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan upaya evakuasi mobil dilakukan mengerahkan 4 unit, termasuk mobil derek dinas perhubungan (dishub). 

Penanganan berlangsung sekitar 3 jam dan dinyatakan selesai pukul 17.10 WIB.

Adapun mobil yang tercebur itu berjenis MPV Toyota Avanza dengan pelat nomor B-1305-POP. Mobil berwarna abu-abu itu dikemudikan pria berinisial S yang diduga hilang kendali.

"Warga datang ke kantor Sudin melaporkan ada 1 unit mobil tercebur ke Danau PU. Pengemudi hilang kendali saat berbelok, lupa nginjak rem, yang diinjak gas sehingga mobil melaju kencang bablas ke Danau PU," katanya.

BACA JUGA:Salah Injak Pedal Saat Mau Parkir, Dua Mobil Nyemplung Gegara Disundul di Kali Irigasi Palmerah

BACA JUGA:Viral! Wanita Muda Berambut Biru Diduga Mabuk Parah Sampai Nyemplung ke Sawah: Mendem Parah Iki

Beruntung, berkat kerja sama dengan pihak Dishub dan pihak lainnya mobil berhasil dievakuasi kembali ke darat. 

"Sinergi serta kolaborasi dilakukan dalam penanganan evakuasi mobil, turut hadir Satpol PP, Dishub kemudian RT RW setempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: