Ini Konten Penistaan Agama TikToker Galihloss3, Plesetkan Kalimat Ta'awudz Jadi Suara Serigala Biar Dapat Endorse

Ini Konten Penistaan Agama TikToker Galihloss3, Plesetkan Kalimat Ta'awudz Jadi Suara Serigala Biar Dapat Endorse

Tampang TikToker Galihloss3 saat diamankan Subdit Siber Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena konten yang bermuatan penistaan agama-Twitter @ahriesonta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Motif TikTokers @galihloss3 yang bernama lengkap Galih Naufal Aji Prakoso dalam membuat konten dugaan penistaan agama diungkap polisi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Galih membuat konten itu untuk mencari endorse.

BACA JUGA:TikToker Galihloss3 Ditetapkan Tersangka Dugaan Penistaan Agama

BACA JUGA:Diduga Buat Konten Penistaan Agama, Konten Kreator TikTok Diamankan

"Saudara GNAP adalah pemilik dan yang menguasai akun tiktok @galihloss3. Tujuan yang bersangkutan membuat seluruh konten video dalam akun tersebut untuk untuk mencari endorse," katanya kepada awak media, Selasa 23 April 2024.

Galih disangkakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Sementara, konten Kreator TikTok yang diduga nistakan agama telah ditetapkan tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert Lumoindong Tahap Pemeriksaan Saksi dan Alat Bukti

BACA JUGA:Ancaman Pelaporan Penistaan Agama Berlanjut, PITI Ultimatum Gilbert Lumoindong Minta Maaf Lewat Media Massa

Ade menyebut Galih kini telah ditahan pihaknya.

"Sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditangkap mas oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," sebutnya.


Motif TikTokers @galihloss3 dalam membuat konten dugaan penistaan agama diungkap polisi.-Istimewa-

Klarifikasi Galih Loss Soal Konten Penistaan Agama

Setelah diamankan oleh Polisi, TikToker Galih Loss pun membuat video klarifikasi soal konten yang diduga menistakan agama dengan memplesetkan suara Serigala dengan ucapan ta'awudz atau doa memohon perlindungan dan penjagaan, yaitu Audzubillahiminasyaitonirazim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: