Ini Model Tampilan Layar dan Bentuk-Bentuk Soal UTBK SNBT 2024

Ini Model Tampilan Layar dan Bentuk-Bentuk Soal UTBK SNBT 2024

UTBK-SNBT 2024-Ini contoh model tampilan layar soal UTBK SNBT 2024-Istimewa

Dikutip dari laman Undiksha, berdasarkan penjelasan pada kebijakan umum, materi tes dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (UTBK-SNMPMB) Tahun 2024 akan terdiri dari dua komponen besar yaitu Tes Potensi Skolastik dan Tes Literasi.  

Soal ini terdiri dari Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, Pemahaman Bacaan dan Menulis, Pengetahuan Kuantitatif, Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika.

Secara umum terdapat model soal yang ditampilkan dalam simulasi UTBK SNBT 2024, yaitu:

– Soal pilihan ganda dengan lima pilihan jawaban (A, B, C, D, E)

– Soal pilihan majemuk kompleks yang ditampilkan dalam bentuk tabel dan memuat dua pilihan jawaban

BACA JUGA:Unja Gelar Ujian UTBK SNBT 2024, Jadwal Terbagi 2 Sesi di 16 Ruangan

Bagi yang ingin mencoba soal latihan UTBK SNBT 2024 secara langsung, silakan akses linknya: https://simulasi-tes.bppp.kemdikbud.go.id. Berikut cara mengikuti simulasi UTBK:

Mengisi data diri saat halaman muncul, siswa diminta mengisi nama lengkap dan asal sekolah atau instansi terlebih dahulu

Pilih Sub Tes Tersedia beberapa sub tes yang perlu dikerjakan. Ada mata ujian Literasi Dalam Bahasa Indonesia, Literasi Dalam Bahasa Inggris, Pemahaman Bacaan dan Menulis, Penalaran Matematika, Penalaran Umum, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, dan Pengetahuan

Perhatikan Waktu Ujian Saat tes berlangsung, maka akan muncul waktu yang berjalan saat tes. Sehingga kamu benar-benar bisa merasakan UTBK sesungguhnya.

Pembahasan Hasil Tes Setelah simulasi selesai, maka akan muncul kunci jawaban beserta pembahasannya. Jadi kamu bisa dapat mengevaluasi serta memberikan pembahasan dari soal yang dikerjakan. Selain itu kamu bisa tahu skormu. Jadi bisa mengira-ngira bagaimana peluang lolosmu di UTBK SNBT 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: