Honda Incar Maverick Vinales Untuk Gantikan Joan Mir atau Nakagami di Musim 2025

Honda Incar Maverick Vinales Untuk Gantikan Joan Mir atau Nakagami di Musim 2025

Honda Incar Maverick Vinales Untuk Gantikan Joan Mir atau Nakagami di Musim 2025-Motogp-


Maverik Vinales saat memenangi MotoGP Amerika 2024-Motogp-

Pembalap Aprilia yang sedang dalam performa terbaiknya menemukan dirinya dalam posisi yang menarik saat di MotoGP 2024 ini.

Kontraknya dengan Aprilia akan habis pada akhir tahun ini, dan baru-baru ini menyaksikan pabrikan Italia tersebut mencoba dan gagal merekrut Fabio Quartararo.

Ketika Quartararo menolaknya, Vinales memenangkan MotoGP Amerika dan menjadi pebalap pertama pasca-2002 yang memenangkan grand prix untuk tiga merek berbeda.

BACA JUGA:Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Juara, Marc Marquez Kedua Disusul Jorge Martin

BACA JUGA:Catatan Kualifikasi MotoGP Valencia: Vinales Melesat Bak Roket, Pecco Bagnaia 'Ngamuk' Asapi Jorge Martin

Dia juga memenangkan perlombaan sprint berturut-turut, di Portimao dan Texas.

Jadi, nilai Vinales bagi Aprilia mungkin tidak pernah setinggi sekarang, di tengah performanya yang sedang panas-panasnya dan kegagalan mereka memikat Quartararo.

Ketertarikan dari Honda dapat menggoda Vinales, yang telah mewakili merek Jepang Yamaha dan Suzuki, jika dia tidak dapat menyetujui persyaratan kontrak baru dengan timnya saat ini.

Vinales belum tentu diharapkan menjadi pemain penting di pasar pebalap 2025.

Tapi, menjelang MotoGP Spanyol akhir pekan ini di Jerez, dia tampaknya punya opsi untuk masa depannya.

BACA JUGA:Kualifikasi MotoGP Valencia 2023: Maverick Vinales Pole Position, Bagnaia Start Ke-2, Kunci Gelar Juara Dunia Semakin Lebar

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2023: Marc Marquez-Jorge Martin Terjatuh, Maverick Vinales dan Pecco Bagnaia Dapat Durian Runtuh

Honda memiliki kontrak Luca Marini (Repsol) dan Johann Zarco (LCR) untuk tahun depan. Namun Joan Mir (Repsol) dan Takaaki Nakagami (LCR) memiliki kesepakatan yang akan berakhir tahun ini.

Tim LCR juga akan membuka pembicaraan dengan Honda untuk tetap menjadi tim satelit tahun depan karena kontrak mereka juga akan segera berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: