50 Guru dan Siswi SMK Binaan PT Astra Honda Motor Diedukasi Tips Aman Berkendara

50 Guru dan Siswi SMK Binaan PT Astra Honda Motor Diedukasi Tips Aman Berkendara

Kartini Muda Aman Berkendara-Diedukasi tips safety riding-Honda

TANGERANG, DISWAY.ID – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, menyiapkan Kartini muda sebagai generasi #Cari Aman berkendara sepeda motor.

Hal tersebut terungkap saat Seminar Hari Kartini di Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center, Jatake, Tangerang, Banten. 

Acara yang mengusung tema ‘Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #CariAman’ itu diikuti oleh 50 wanita. Para peserta merupakan para guru dan siswi sejumlah SMK binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta-Tangerang.

Para pembicara pada kegiatan itu adalah instruktur Safety Riding PT WMS Resty Purbaningrum dan Kepala Subdit 3 unit Kamsel Polres Metro Tangerang Kota Ipda Desi Susanti.

BACA JUGA:3 Pria Diamankan Lakukan Curanmor, Puluhan Motor Jadi Barbuk

Ahli Kebidanan Rumah Sehat Wahana (RSW) Ida Ayu Putu Irma N.Amd,Keb.,SKM juga hadir memberikan paparan terkait kesehatan wanita.

Dalam paparannya, Ipda Desi Susanti menyampaikan, setidaknya ada lima upaya yang bisa dilakukan oleh pengendara motor dalam menghindari kecelakaan. 

Kelima upaya itu adalah memahami pergerakan kendaraan, jaga jarak aman, awas dengan kondisi sekitar, waspadai blind spot, dan hindari gangguan selama mengemudi.

“Gangguan itu seperti apa? Main smartphone sambil berkendara atau mendengarkan musik terlalu keras menggunakan headset contohnya,” ujar Ipda Desi Susanti dikutip pada Kamis, 25 April 2024.

Kendati demikian, Ipda Desi Susanti mendorong generasi muda, khususnya wanita, sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Program Motis 2024 Resmi Ditutup, Berhasil Angkut Lebih Dari 12.000 Motor Pemudik

Pada kesempatan sama, Resty Purbaningrum memaparkan konsep ‘The Nuruls’ saat berbelok naik motor.

“Konsep ini berupa nyalakan lampu sein, ubah kecepatan, (gunakan) rem belakang, ungkap potensi bahaya, lakukan konfirmasi aman, dan selalu matikan lampu sein setelah berbelok,” tuturnya.

Sementara itu, Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani mengatakan, umumnya para peserta Seminar Hari Kartini belum memiliki SIM C. Oleh sebab itu, materi yang disampaikan bisa menjadi bekal saat para peserta hendak mengikuti tes SIM C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: