Proyek MRT Jakarta Resmi Dikerjakan Jepang, Heru Budi Hartono Saksikan Penandatanganan 7 MOU di Tokyo

Proyek MRT Jakarta Resmi Dikerjakan Jepang, Heru Budi Hartono Saksikan Penandatanganan 7 MOU di Tokyo

Proyek MRT Jakarta resmi dikerjakan Jepang berdasarkan 7 MOU yang telah disepakati.-pemprov dki-

Heru mengapresiasi dukungan yang diberikan terhadap TOD Investment Forum, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:Satu Indonesia Bahagia Timnas U-23 Lolos ke Semifinal, Bung Towel Malah Loyo: 'Emang Udah Benci STY!'

BACA JUGA:Syifa Hadju dan Rizky Nazar Dikabarkan Putus Gegara Salshabilla Adriani, Netizen Bingung Cantik Kok Diselingkuhi

 Forum ini sangat penting, karena pembangunan dari segi infrastruktur, transportasi, dan urban development dilakukan untuk mempersiapkan Jakarta sebagai kota global dan pusat ekonomi pascapemindahan Ibu Kota ke Nusantara. Jakarta akan berfokus untuk menarik perhatian Internasional di bidang turisme dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Setelah Pemerintahan pindah sepenuhnya ke IKN Nusantara, akan terdapat banyak idle asset ex-gedung Pemerintah di Jakarta yang dapat dimanfaatkan,” papar Heru.

“Jakarta akan memiliki kesempatan untuk membenahi diri dari sisi desain perkotaan. Salah satunya, pengembangan proyek-proyek TOD di tengah kota melalui MRT Jakarta,” tambahnya.

Dalam acara yang sama, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan RI mengatakan, sejak beroperasinya MRT Jakarta pada 2019 silam, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah berperan penting dalam membentuk sistem transportasi umum yang efisien di Jakarta dan mendorong penggunaan moda transportasi berkelanjutan.

BACA JUGA:Maraton Pilpres

BACA JUGA:LavAni Petik Kemenangan Perdana Laga Pembuka Proliga 2024

“Dalam kaitannya dengan forum ini, pengembangan TOD di sekitar stasiun MRT Jakarta akan menawarkan peluang investasi dan inovasi yang unik,” paparnya.

“Dengan integrasi jaringan transportasi, TOD tidak hanya akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan warga DKI Jakarta serta pertumbuhan ekonomi Jakarta,” tambah Budi Karya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat menerangkan, TOD Investment Forum merupakan upaya yang dilakukan pihaknya untuk mendorong kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pengembangan kawasan-kawasan di Jakarta menjadi area yang memberikan kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat. 

Selain itu, untuk memberikan pilihan yang lebih efisien dan efektif bagi warga dalam bermobilitas dari satu titik ke titik tujuannya.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Brighton 4-0, Arsenal Mulai Ketar-ketir?

BACA JUGA:Update Kasus DBD, Ini 5 Kabupaten Kota dengan Angka Kematian Tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: