Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Dekat Raih Gelar LaLiga ke-36

Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Dekat Raih Gelar LaLiga ke-36

Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Dekat Raih Gelar LaLiga-@realmadrid-Instagram

SPANYOL, DISWAY.ID - Arda Gueler mencetak gol kemenangan untuk membawa tim lapis kedua Real Madrid menang 1-0 di markas Real Sociedad pada Sabtu, 27 April 2024 dini hari WIB.

Hasil kemenangan atas Real Sociedad membuat pemimpin LaLiga itu selangkah lebih dekat dengan gelar Spanyol ke-36 sekaligus untuk memperpanjang rekor.

Dengan lima pertandingan tersisa, Real Madrid mengumpulkan 84 poin dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 14 poin atas tim peringkat kedua Barcelona.

Blaugrana sekarang memiliki satu pertandingan tersisa dan akan menjamu Valencia pada Selasa, 30 April 2024 dini hari WIB.

BACA JUGA:

Manajer Real Carlo Ancelotti melakukan sembilan perubahan pada tim yang mengalahkan Barca 3-2 pada hari Minggu.

Ia mengistirahatkan pemain kunci seperti Jude Bellingham dan Toni Kroos menjelang semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich dan timnya melakukan cukup untuk mengamankan tiga poin. .

"Jelas semua orang mengira kami datang ke sini untuk jalan-jalan,” kata Ancelotti kepada wartawan.

"Satu-satunya yang tidak berpikir demikian adalah para pemain. Mereka punya komitmen dan sikap. Mereka punya keinginan dan antusiasme untuk terus menang."

BACA JUGA:

Real Sociedad yang berada di peringkat enam, berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa, mendominasi penguasaan bola di bawah hujan lebat di Spanyol utara dan memiliki beberapa peluang bagus yang dapat digagalkan oleh kiper Real Kepa Arrizabalaga.

Tim tamu memanfaatkan satu-satunya peluang yang mereka miliki di babak pertama, ketika gelandang Turki berusia 19 tahun Gueler, yang melakukan debut pertamanya untuk Real setelah didatangkan dari Fenerbahce, memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal pada menit ke-29.

Tiga menit kemudian Takefusa Kubo mengira dia telah mencetak gol penyeimbang melalui penyelesaian apik dari jarak dekat, namun wasit menganulir gol tersebut setelah melihat adanya pelanggaran setelah pemeriksaan VAR.

Tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan setelah turun minum namun gol lainnya dianulir, tendangan dari Mikel Merino yang berada dalam posisi offside, dan tembakan dari tepi kotak penalti oleh Benat Turrientes berhasil diselamatkan oleh Arrizabalaga yang penuh inspirasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: