Saat Timnas Indonesia U23 Vs Uzbekistan 0-2, Masih Ada Harapan di Olimpade Paris 2024

Saat Timnas Indonesia U23 Vs Uzbekistan 0-2, Masih Ada Harapan di Olimpade Paris 2024

Rekor Timnas Indonesia buruk kala wasit VAR Sivakorn Pu-udom pimpin pertandingan. Benarkah AFC permainkan Indonesia?-tangkapan layar-

Tekanan Uzbekistan terus terasa kuat hingga akhir babak pertama. Namun Garuda Muda bisa bertahan dengan baik dan skor imbang 0-0 bertahan.

Babak ke-2

Pada menit ke-49, Zafarmurod Abdirakhmatov mengawali bahaya dengan menciptakan peluang ke gawang Indonesia. Namun Ernando Ari, kiper terampil Indonesia, berhasil mencegat tendangannya dari sisi kanan.

Pada sepuluh menit awal babak kedua, tim Uzbekistan menampilkan strategi ofensif yang kuat, dominan menyasar sisi kanan pertahanan Indonesia. Namun kecepatan transisi para pemain Garuda Muda tampak relatif lebih lambat dibandingkan dengan cepatnya pergerakan prajurit Serigala Putih.

Ernando Ari mengawal gawang saat Alisher Odilov melancarkan tembakan (55') dari sisi kiri pertahanan Indonesia, namun melebar.

Hanya berselang tiga menit, Jasurbek Jaloliddinov kembali memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Kali ini, ia berpeluang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung tendangannya melenceng ke samping.

Pada menit ke-61, upaya Muhammad Ferrari mencetak gol untuk Indonesia tidak berhasil. Siaran VAR ditinjau oleh wasit yang menetapkan Ramadhan Sananta dalam posisi offside saat gol tersebut terjadi.

Pada menit ke-68, Indonesia justru kebobolan akibat ulah Khusain Norchaev. Norchaev sukses menerima umpan matang dari Muhammadkodir Hamraliev yang berposisi di sisi kanan serangan Uzbekistan.

BACA JUGA:Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Pembuktian Sang Ramadhan Sananta!

Hanya dua menit kemudian, Uzbekistan nyaris menambah keunggulan secara signifikan ketika tembakan Abbosbek Fayzullaev nyaris tidak mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-76, Norchaev kembali memberikan ancaman ke gawang Indonesia melalui sundulan kerasnya. Memanfaatkan ruang yang diciptakan pemain Indonesia, Norchaev menerima umpan akurat dari Fayzullaev dan mengarahkan sundulannya ke arah gawang, namun nyaris meleset karena membentur mistar gawang.

Akibat pelanggaran Rizky Ridho terhadap Jasurbek Jaloliddinov, Indonesia dirugikan karena hanya bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-86, Uzbekistan kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melawan Indonesia, kali ini Pratama Arhan secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri.

Meski Jasurbek berusaha menendang bola, Ernando sukses mempertahankannya. Namun bola dialihkan ke Khusanov, namun sayang, di bawah tekanan pemain Uzbekistan itu, Arhan tak sengaja mencetak gol bunuh diri. Tidak ada gol lagi yang tercatat di sisa pertandingan.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Uzbekistan menang 2-0 atas Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: