Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala Asia U-23, Sumbangan dari 27 Pengusaha Terus Mengalir, Kini Tembus Rp27 M

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala Asia U-23, Sumbangan dari 27 Pengusaha Terus Mengalir, Kini Tembus Rp27 M

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala Asia U-23, Sumbangan dari 27 Pengusaha Terus Mengalir, Kini Tembus Rp27 Milyar-kadin.indonesia.official/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Timnas Indonesia U-23 dapat sumbangan dari 27 pengusaha yang terus mengalir, meskipun gagal ke final Piala Asia U-23.

Timnas U-23 gagal lolos ke final usai dikalahakan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin 29 April 2024.

Namun dukungan dana terus mengalir dari pengusaha kepada timnas Indonesia U-23, sebagai bentuk dukungan perjuangan meraih tiket Olimpiade 2024 Paris.

BACA JUGA:Murkanya Shin Tae-yong Gegara Ulah Shen Yinhao: Wasit Ini Harus Dikeluarkan Selamanya!

BACA JUGA:Sananta Sudah Diingatkan Netizen Jangan Sampai Terjebak Offside: Terbukti Apa yang Kubilang, Jangkriklah!

Setidaknya 27 pengusaha menyumbangkan Rp27 milyar, satu pengusaha menyumbangkan Rp1 milyar untuk skud garuda muda.

Pengumpulan dan atau bonus untuk Timnas Indonesia U-23  terjadi secara spontan dalam acara syukuran dan halal bi halal KIKT yang berlangsung di Jakarta, Minggu kemarin.

Penggalangan dana dipimpin langsung oleh Maruarar Sirait, dengan didampingi oleh Ketua KIKT Garibaldi "Boy" Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani.

Dukungan penuh dari pengusaha yang melakukan penggalangan dana untuk Timnas Indonesia U-23 akan terus bertambah, dan hingga saat ini mencapai Rp27 miliar. 

BACA JUGA:KOI Puji Kinerja STY dan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Raja Sapta Oktohari: Masih Ada 2 Kesempatan

BACA JUGA:Jadwal Perebutan Juara Ketiga Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23, Demi Satu Tiket Olimpiade Paris 2024!

Erick Thohir pada kesempatan tersebut, seblum terbang ke Qatar mendukung Timnas Indonesia U-23 menyampaikan, PSSI Merasa terhormat mendapat dukungan dari pengusaha tanah air.

"Sebagai ketua PSSI inilah kehormatan yang luar biasa. Para pengusaha tainha air peduli, karena memang kita musti buktikan, sepak bola ini mempersatukan Indonesia," kata Erick.

Berikut daftar para pengusaha yang turut serta dalam memberikan dukungan keuangan untuk Timnas U23, dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: