Perkuat Pemberdayaan Sosial, Jalan Tol Padang Sicincin Kian Progresif

Perkuat Pemberdayaan Sosial, Jalan Tol Padang Sicincin Kian Progresif

Mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Padang Pekanbaru (Seksi Padang-Sicincin), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan serangkaian program pemberdayaan sosial serta Tanggung Jawab S-hk-

SUMATRA BARAT, DISWAY.ID – Mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Padang Pekanbaru (Seksi Padang-Sicincin), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan serangkaian program pemberdayaan sosial serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitaran wilayah operasional.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa saat ini Hutama Karya bersama kontraktor Tol Padang-Sicincin (Tol Pacin) yaitu PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), tengah berfokus pada penyelesaian proyek sepanjang 36.6 km dengan progres mencapai 58.76 persen serta ditargetkan fungsional pada bulan Juli 2024.

“Jika sebelumnya menghadapi sejumlah tantangan, saat ini proyek mengalami kemajuan yang signifikan terlebih setelah mendapatkan dukungan dari para stakeholders mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda hingga Danrem 032/Wirabraja, karena hadirnya tol ini akan memberikan manfaat besar untuk perkembangan wilayah Sumatra Barat,” ujar Adjib.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala Asia U-23, Sumbangan dari 27 Pengusaha Terus Mengalir, Kini Tembus Rp27 M

BACA JUGA:Murkanya Shin Tae-yong Gegara Ulah Shen Yinhao: Wasit Ini Harus Dikeluarkan Selamanya!

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan keberadaan tol ini memberikan banyak harapan baru untuk masyarakat khususnya dalam menggerakkan perekonomian.

“Keberadaan jalan tol akan memudahkan, mempercepat, mendekatkan jarak dan melancarkan akses.  Oleh sebab itu masyarakat Sumatra Barat berharap agar pelaksanaan pekerjaan jalan tol ini bisa lebih cepat penyelesaiannya,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Dari sisi pemberdayaan masyarakat, Hutama Karya memberikan kesempatan bagi warga setempat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan proyek ini dengan membuka lapangan pekerjaan yang melibatkan wali nagari beserta anak-anak nagari.

BACA JUGA:Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta- Tangerang Diikuti 100 Peserta

BACA JUGA:Pilkada DKI Jakarta 2024, Zaki Iskandar Ungkap Kesiapan Golkar Koalisi Dengan Gerindra

Wali Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung, Peri Adinur mengungkapkan bahwa kehadiran proyek ini bisa merangkul seluruh elemen mulai dari masyarakat dan pemuda sekitar yang mau bekerja dengan keahlian masing-masing.

“Kami sangat mengapresiasi karena hal ini sangat membantu dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat,” imbuh Peri Adinur.

Hutama Karya juga berkolaborasi dengan Koperasi Korem 032/Wirabraja dalam menyediakan bahan material yang dibutuhkan pada pengerjaan proyek. 

BACA JUGA:EF Kids AndTeens Sukses Hadirkan Program dan Manfaat Pelatihan Bahasa Inggris di Enam Area Wisata Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: