Berkat Tangan Dingin Umar Kei, Dua Pemuda Maluku yang Sempat Bersitegang Berhasil Didamaikan di Halal Bihalal FPMM

Berkat Tangan Dingin Umar Kei, Dua Pemuda Maluku yang Sempat Bersitegang Berhasil Didamaikan di Halal Bihalal FPMM

umar kei damaikan dua pemuda Maluku yang Sempat bentrok lewat acara halal bihalal FPMM-Dok. FPMM-

JAKARTA, DISWAY.ID - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) yang diketuai Umar Kei menggelar acara halal bihalal di Rumah Makan Ayam Goreng Ny. Suharti, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa 30 April 2024 kemarin. 

Halal bihalal FPMM seusai hari raya Idul Fitri 1445 hijriah itu dihadiri langsung oleh ketum FPMM Umar Kei, pengurus dan anggota FPMM, tokoh masyarakat, tokoh agama. 

BACA JUGA:Perajin Tenun di Kota Ambon Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara

BACA JUGA:Didukung Polres Metro Jakarta Timur, Ketua FPMM Umar Kei dan Sejumlah OKP Siap Bantu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

"Kami dari Front Pemuda Muslim Maluku bekerja sama dengan elemen masyarakat Maluku melakukan kegiatan halal bihalal hari ini," ujar Umar Kei kepada awak media. 

Bersamaan dengan gelaran halal bihalal tersebut, Umar Kei sekaligus turut  menghadirkan dua pemuda Maluku yang sempat bersitegang akibat miss komunikasi. Khawatir akan menimbulkan konflik yang lebih jauh lagi, Umar Kei berinisiatif untuk mendamaikan perseteruan tersebut di acara halal bihalal. 

"Dengan adanya kejadian beberapa minggu kemarin, yang hari ini ternyata mereka hadir di sini, saya hadirkan Azis dan Berti. Mereka yang melakukan kata-kata yang akhirnya miss komunikasi, hampir," sambung Umar Kei. 

Umar Kei berharap, halal bihalal yang digelar FPMM, semua elemen dan unsur masyarakat Maluku dan Maluku Utara dimanapun berada, dapat saling memaafkan satu sama lain dan diharapkan tak ada lagi perbedaan. 

"Saya juga menghadirkan tokoh-tokoh, senior-senior kita, abang-abang kita. Dalam kesempatan ini saya berharap, agar dengan kejadian ini, sesuai judul halal bihalal ini kita semua saling memaafkan dan tidak ada lagi dua kelompok di Jakarta hanya satu kelompok yaitu Maluku dan Maluku Utara. Tidak ada lagi perbedaan antara Kei dengan Ambon. Semua jadi satu. Hanya agama yang bedakan kita," tandas Umar Kei. 

BACA JUGA:Dukung Pj Gubernur Nyalon Pilgub Jakarta, Umar Kei Bentuk Relawan Sahabat Heru

Azis, Pemuda Kei yang dihadirkan oleh Umar Kei dalam acara halal bihalal, menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya yang nyaris terjadi kesalahpahaman. 

"Dengan perayaan halal bihalal yang diadakan oleh Abang Umar Kei, dengan ini saya minta maaf atas nama orang Kei. Kemudian menggemparkan orang Maluku semua sampai hampir buat bentrok. Saya dengan kerendahan hati, dengan momentum ini, saya minta maaf. Semoga kita semua dapat berpegang teguh untuk bersatu," kata Azis.

Senada dengan Azis, Berti Sahuleka, pemuda Ambon yang nyaris bentrok dengan Azis, mengungkapkan permohonan maaf melalui acara halal bihalal FPMM tersebut. Tak lupa juga Makaremon mengucapkan terima kasih kepada Umar Kei yang telah berhasil mempertemukan dirinya dengan Azis.

Saya atas nama keluarga besar Ambon mengucapkan beribu-ribu maaf atas kejadian kemarin. Kita itu adalah miskomunikasi. Sekarang kita harus bersatu. Tidak ada lagi kata-kata 2 kubu, terima kasih pak Haji Umar Kei. Saya mohon maaf atas kejadian kemarin karena saya sudah ucapkan nama pak Haji Umar Kei di situ. Ke depan tidak lagi ada kesalahan yang kita buat. Terima kasih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: