Didukung Polres Metro Jakarta Timur, Ketua FPMM Umar Kei dan Sejumlah OKP Siap Bantu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Didukung Polres Metro Jakarta Timur, Ketua FPMM Umar Kei dan Sejumlah OKP Siap Bantu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly bersama sejumlah perwakilan ormas menyatakan siap menjaga Kamtibmas saat Pemilu 2024, Kamis 25 Januari 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Timur-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal 19 hari lagi membuat situas keamanan dan ketertiban masyarakat harus diperharikan. 

Sebagai wujud menjaga pesta demokrasi, Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei, menyampaikan peryataan sikap menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur saat Pemilu 14 Februari 2024 .

BACA JUGA:Tips Jitu Cegah Stunting Penting Dimulai sejak Kandungan dan Usia MPASI

BACA JUGA:Dukung Prabowo-Gibran, Alumni dan Akademisi Perguruan Tinggi Komitmen Untuk Kawal Reformasi

Pernyataan itu dibacakan langsung di hadapan  Kapolres Jakarta Timur yang baru saja dilantik, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly serta para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan OKP se-Jakarta Timur.

Dua point pernyataan sikap dari FPMM antara lain, menjaga ketertiban dari ulah para bandit, gangster dan aksi tawuran. Selain itu, FPMM siap memberikan kontribusi untuk turut membantu keamanan dan ketertiban di saat pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami siap mendukung dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Jakarta Timur, dari tawuran, bandit dan gangster. Kami juga siap berpartisipasi aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jakarta Timur dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden 2024," ujar Umar Kei dalam pernyataan yang dibacakan di Jakarta Timur, Kamis 25 Januari 2024.

Umar Kei bersama anggotanya menyatakan siap menjaga kamtibmas di area sekitar TPS wilayah Jakarta Timur. 

BACA JUGA:Polres Jakbar Kukuhkan Dai Kamtibmas untuk Cegah Hate Speech dan Berita Hoaks Saat Pemilu 2024

BACA JUGA:Strategi Wakapolda Metro Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

"Kami menawarkan diri untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan di saat hari pencoblosan. Ormas yang diturunkan di Jakarta Timur sebanyak sekitar 3.400. Karena Kapolres Jakarta Timur orang Maluku kami siap dan tanpa pamrih membantu." tandas Umar Kei.

Umar mengaku bersyukur karena Kapolres Jakarta Timur juga putra asli Maluku. Selain itu , Umar mendukung penuh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Jakarta Timur. 

"Kepada teman-teman semua untuk membantu pak Kapolres, bukan hanya di hari Pemilu, tapi selama beliau bertugas di Jakarta Timur. Kebetulan Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya teman baik saya," tandas Umar Kei

Komitmen ini juga diapresiasi Kapolres Jakarta Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly Menurutnya. Menurutnya, inisiatif sejumlah ormas untuk turut membantu menjaga Kamtibmas layak diapresiasi penuh.

BACA JUGA:Rawan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mampang: Jangan Sampai Lengah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: