Didukung Polres Metro Jakarta Timur, Ketua FPMM Umar Kei dan Sejumlah OKP Siap Bantu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Didukung Polres Metro Jakarta Timur, Ketua FPMM Umar Kei dan Sejumlah OKP Siap Bantu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly bersama sejumlah perwakilan ormas menyatakan siap menjaga Kamtibmas saat Pemilu 2024, Kamis 25 Januari 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Timur-

BACA JUGA:Acara Guyub Ketua Rukun Warga Jakarta Utara, Kapolda: Bhabinkamtibmas Jangan Tebang Pilih saat Sambangi Kantor RW

"Kami akan selalu siap untuk membantu pemerintah, stakeholder para penyelenggara pesta demokrasi untuk bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Kami juga meminta seluruh warga Jakarta Timur untuk sama-sama menjaga kamtibmas agar pesta demokrasi dapat berjalan lebih baik, pun lapisan masyarakat, para tokoh, mari sama-sama menjaga kamtibmas untuk kegiatan pesta demokrasi ini. Kami berharap ormas juga menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu," ujar Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Menurut Nicolas, pihaknya bakal mengerahkan 8 ribu personel untuk menjaga penyelenggaraan pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. Kepolisian juga akan diperbantukan sejumlah stakeholder yakni dari TNI hingga Mabes Polri. 

"Personil yang diturunkan di 8.812 TPS, karena kami masih kekurangan personel, maka kami masih menunggu personel yang diperbantukan dari Polda, Mabes Polri maupun TNI dan juga Lintas kita sama-sama menjaga TPS." tutup Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua BPKB DPC Jakarta Timur H. Rustam Zein atau Cak Bonges mengatakan pihaknya siap membantu Kamtibmas di masa pemilu 2024.

BACA JUGA:Heru Budi Bertemu Irjen Fadil Imran, Tingkatkan Kamtibmas di Ibu Kota

"Kami siap membantu aparat polisi, TNI dan pemerintah. Pasukan saya siap menjaga TPS-TPS di wilayah Jakarta Timur dengan personil 10 ribu. Semoga Pemilu aman, lancar dan tertib," ujar Cak Bonges.

Adapun Ormas dan OKP yang hadir dalam acara pernyataan diantaranya Pemuda Pancasila Jakarta Timur, BPKB Jakarta Timur H.Bonges, Forkabi Jakarta, Gibas Jaktim dan sejumlah OKP lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: