Rawan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mampang: Jangan Sampai Lengah!

Rawan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mampang: Jangan Sampai Lengah!

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID-- Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, pihak kepolisian meningkatkan patroli.

Peningkatan keamanan seperti dilakukan di minimarket ataupun SPBU di wilayah hukum Polsek Mampang

Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan selama bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:Pihak Mario dan AG Dilaporkan Amanda Lantaran Berkoar-koar

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri mengatakan, pihaknya telah melakukan giat patroli di beberapa titik di wilayah Mampang Prapatan yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

"Kami melakukan patroli di beberapa titik wilayah yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas,” ujar Mashuri dalam keterangannya, Senin 27 Maret 2023.

Mashuri mengatakan, pihaknya terus melakukan giat patroli memasuki bulan puasa sampai menjelang Idul Fitri dengan meningkatkan keamanan di minimarket, supermarket ataupun tempat SPBU dengan tujuan mencegah tindakan kriminalitas.

“Pada saat bulan suci Ramadan menjelang Idul Fitri ini, kami juga meningkatkan patroli di semua minimarket atau pusat perbelanjaan dan SPBU guna untuk mencegah aksi kejahatan," ujar Mashuri.

Ia meminta kepada pengelola SPBU ataupun tempat perbelanjaan untuk lebih memperketat pengamanan di tempat parkir untuk menghindari terjadinya tindakan pencurian motor.

BACA JUGA:ICW Desak KPK Tak Ragu Dalami Laporan IPW Soal Dugaan Gratifikasi Wamenkumham Rp7 M

"Melakukan imbauan Kamtibmas kepada pengelola atau management minimarket beserta petugas parkir,” ucap Mashuri.

Demikian, ia juga mengimbau kepada petugas keamanan tempat perbelanjaan agar terus memantau keamanan di lokasi dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan seperti, pencopetan sampai perampokan.

“SPBU dan tempat perbelanjaan di wilayah Mampang untuk lebih meningkatkan pengawasan khususnya terhadap kendaraan yang terparkir untuk menghindari aksi gangguan Kamtibmas lainnya seperti kejahatan hipnotis, pencopetan, perampokan dan sebagainya," tegas dia.

Mashuri menambahkan, kepada seluruh masyarakat yang sedang berbelanja disalah satu pusat perbelanjaan diharapkan tidak lengah atau lalai untuk menjaga barang berharganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: