Polres Jakbar Kukuhkan Dai Kamtibmas untuk Cegah Hate Speech dan Berita Hoaks Saat Pemilu 2024

Polres Jakbar Kukuhkan Dai Kamtibmas untuk Cegah Hate Speech dan Berita Hoaks Saat Pemilu 2024

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengukuhkan kepengurusan Dai Kamtibmas Polsek Cengkareng, Kamis 11 Januari 2024-Dok. Polres Metro Jakarta Barat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolres Jakbar Kombes M Syahduddi mengajak semua komponen masyarakat termasuk Dai untuk turut serta menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024

Untuk itu, Polres Metro Jakarta Barat membentuk Dai Kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Artis 90an Diamankan Satres Narkoba Jakbar, Diduga Konsumsi Sabu

BACA JUGA:Ada Potensi Langgar SOP, Anggota Polsek Tambora yang Terlibat Penangkapan Saipul Jamil Dibebastugaskan

Dibentuknya Dai Kamtibmas juga bertujuan menghindari ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax), dan fitnah.

Hal tersebut disampaikan M Syahduddi saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Dai Kamtibmas Polsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat 2024-2029 pada Kamis 11 Januari 2024 kemarin. 

Acara pengukuhan ini juga dihadiri Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang dan Danramil 04 Cengkareng Mayor Arh Riyadi Triananto. 

Syahduddi mengatakan, peran Dai Kamtibmas diperlukan salam menjaga kerukunan, terutama saat masa pemilu.

BACA JUGA:Gawat! Penyelundupan Sabu 30 Kilo Asal Malaysia untuk Tahun Baru Berhasil Digagalkan Polres Jakbar

BACA JUGA:Polres Jakbar Bongkar Pabrik Pembuatan Ganja Sintetis di Cengkareng, Segini Barang Buktinya

"Mencegah dan menangkal segala bentuk ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax), maupun fitnah. Keberagaman pilihan politik adalah hak demokratis setiap warga negara, dan hal tersebut tidak seharusnya memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat," kata Syahduddi dalam keterangannya kepada wartawan. 

Untuk itu, tugas menjaga kamtibmas memerlukan sinergisitas dari semua komponen atau stakeholder terkait. Dia pun mengajak semuanya turut serta demi terciptanya situasi yang kondusif selain TNI dan Polri.


Polres Metro Jakarta Barat mengukuhkan kepengurusan Dai Kamtibmas Polsek Cengkareng-Dok. Polres Jakbar-

"Tidak bisa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hanya mengandalkan TNI-Polri saja, tapi ini merupakan tugas kita bersama sehingga terciptanya wilayah yang aman dan kondusif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: