Gawat! Penyelundupan Sabu 30 Kilo Asal Malaysia untuk Tahun Baru Berhasil Digagalkan Polres Jakbar

Gawat! Penyelundupan Sabu 30 Kilo Asal Malaysia untuk Tahun Baru Berhasil Digagalkan Polres Jakbar

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu asal Malaysia seberat 30 kilogram yang rencananya diedarkan untuk perayaan malam Tahun baru 2024, Kamis 28 Desember 2023-Dok. Polres Jakbar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia seberat 30 kilogram yang disimpan di dalam jeriken. 

Parahnya barang haram tersebut hendak diedarkan untuk perayaan malam Tahun Baru 2024.

BACA JUGA:Gandeng BNN, LRT Jabodebek Lakukan Tes Narkoba kepada Para Petugas Demi Keamanan Libur Nataru

BACA JUGA:Bintang K-pop G-Dragon Akhirnya Dibebaskan dari Tuduhan Penggunaan Narkoba

Dalam kasus ini polisi menangkap tiga pelaku yang ditelah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga tersangka itu berperan menjadi kurir narkoba jaringan internasional. 

Pengungkapan kasus ini dilakukan Satres Narkoba Polrestro Jakarta Barat di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Sabu asal Malaysia ini didatangkan dengan menggunakan speed boat. Untuk mengelabui petugas, sabu seberat 30 kilogram tersebut disimpan di dalam jeriken plastik yang seolah-olah berisi BBM.


Barang bukti sabu yang diselundupkan dalam jeriken seberat 30 kilogram asal Malaysia berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 28 Desember 2023-Dok. Polres Jakbar-

Ketiga tersangka yang ditangkap adalah LH (39 tahun), YL (48), AM (45). Mereka ditangkap pada 19 Desember 2024 dan merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi mengatakan, dari keterangan para tersangka, rencananya narkotika jenis sabu-sabu seberat 30 kilogram ini akan diedarkan di wilayah DKI Jakarta, pada saat malam Tehun Baru 2024.

“Dari tiga tersangka yang sudah kita amankan ini, yang jelas memang informasi awal yang kita dapatkan bahwa narkotika jenis sabu ini akan diedarkan pada malam Tahun Baru, jadi ini untuk Tahun Baru 2024 yang diedarkan di jakarta, khususnya Jakarta Barat,” ujar Syahduddi kepada wartawan, Kamis 28 Desember 2023. 

BACA JUGA:Masalah Keluarga Jadi Alasan Ammar Zoni Pakai Narkoba Hingga Tertangkap Tiga Kali

BACA JUGA:Bandar Penyuplai Narkoba ke Ammar Zoni Diburu Kepolisian

Meski begitu, polisi masih mengejar tiga orang buronan lainnya, yang merupakan pemilik dan pemesan sabu-sabu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: