Prediksi Borussia Dortmund Vs PSG: Les Parisiens Lebih Dekat Menangkan Trofi Liga Champions Pertamanya

Prediksi Borussia Dortmund Vs PSG: Les Parisiens Lebih Dekat Menangkan Trofi Liga Champions Pertamanya

Prediksi Borussia Dortmund Vs PSG: Les Parisiens Lebih Dekat Menangkan Trofi Liga Champions Pertamanya-psg/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Usai bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) kembali berhadapan di leg pertama semifinal di Westfalen Stadion, Kamis dini hari, 2 Mei 2024.

Tim kedua bangkit dari ketertinggalan dalam pertandingan perempat final melawan tim Spanyol ,untuk mendapatkan tiket ke empat besar, dengan Dortmund mengalahkan Atletico Madrid, dan PSG keluar sebagai pemenang melawan Barcelona.

Borussia Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions pertama mereka sejak mencapai ajang besar di bawah asuhan Jurgen Klopp pada 2012-2013 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4 di perempat final, menang di leg kedua dengan skor 4-2.

BACA JUGA: Tak Bahagia Usai Madrid Imbang 2-2 Atas Munich di Semifinal Liga Champions, Carlo Ancelotti : Pemain Terlalu Lembek

BACA JUGA: Hasil Perempat Final UCL: Real Madrid ke Semifinal Usai Menang Dramatis Atas Manchester City Lewat Adu Pinalti

Persiapan pertemuan empat besar mereka dengan Les Parisiens belum berjalan sesuai rencana, karena mereka gagal memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Secara signifikan merusak harapan Dortmund untuk mengamankan finis empat besar Liga Jerman.

Pasukan Edin Terzic duduk di posisi kelima dalam klasemen dan lima poin di belakang Leipzig di urutan keempat dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Meskipun posisi kelima mungkin cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions dengan format barumusim depan karena Jerman saat ini memiliki koefisien terbaik kedua, di belakang Liga Italia.

Dortmund bisa otomatis lolos ke Liga Champions 2024-2025 jika mereka tampil maksimal di kompetisi musim ini, meski bisa dibilang masuk empat besar sebagai underdog bersama PSG dan Bayern Munich atau Real Madrid menghalangi mereka.

BACA JUGA: Hasil Perempat Final UCL: Arsenal Tumbang di Markas FC Bayern Munich

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

Dortmund hanya memenangkan satu dari enam pertemuan sebelumnya dengan PSG, kemenangan kandang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-202.

Tetapi rekor kandang mereka menjadi pertanda baik menjelang pertandingan hari Rabu karena mereka belum pernah kalah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: