Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid -dvb09/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Borussia Dortmund melaju ke semifinal usai meraih kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid di Signal Iduna Park, Dortmund, leg kedua  perempat final Liga Champions 2023/2024.

Sebelumnya pekan lalu, Borussia Dortmund kalah dengan skor 1-2 dalam kunjungan ke Metropolitano.

Kemenangan ini membuat Die Borussen unggul  5- 4 secara agregat, dan lolos ke semifinal Liga Champions.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023/2024: Kylian Mbappe Cetak Brace, PSG Lolos Ke Semifinal Usai Hajar Barcelona 4-1

BACA JUGA:Hasil Leg Pertama 8 Besar UCL: Atletico Madrid Menang Tipis Atas Borussia Dortmund

Tim asal Jerman itu mencetak dua gol di babak pertama dan tampak akan melaju ke empat besar, namun Atletico bangkit kembali dengan dua gol di awal babak kedua.

Hal ini membuat Dortmund berada di ujung tanduk sebelum mereka berusaha keras untuk menyelesaikan comeback yang luar biasa.

Pertandingan dimulai dengan baik, dan gelandang Marcel Sabitzer hanya bisa dicegah untuk membawa tim tuan rumah unggul pada menit ketiga melalui blok terakhir dari Cesar Azpilicueta saat tim tuan rumah keluar dari blok.

Julian Brandt membawa Dortmund menyamakan agregat agregat pada menit ke-34, memanfaatkan umpan brilian dari Mats Hummels dan mencetak gol.

Lima menit kemudian Dortmund kembali memimpin dalam pertandingan perempat final ketika Ian Maatsen memotong dari kiri dan melepaskan tembakannya ditempatkan dengan sempurna di kaki tiang jauh.

BACA JUGA:Hasil Leg Pertama 8 Besar UCL: Barcelona Sukses Tekuk PSG di Paris

BACA JUGA:Hasil Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Carlo Ancelotti Kecewa Usai Real Madrid Ditahan Imbang Manchester City 3-3

Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum dan hal itu segera membuahkan hasil ketika bek Dortmund Hummels memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-49.

Pengganti Angel Correa membawa tim Spanyol kembali memimpin pada menit ke-64, mencetak gol pada upaya kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: