Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid

Hasil Liga Champions 2023/2024: Borussia Dortmund ke Semifinal, Unggul Agregat 5-4 atas Atletico Madrid -dvb09/Instagram-

Namun, tim tuan rumah membalas dan striker Niclas Fuellkrug membuat agregat menjadi 4-4 melalui sundulan brilian memanfaatkan umpan silang Sabitzer pada menit ke-74.

Gol Sabitzer muncul di tepi kotak penalti, menenangkan diri dengan sentuhan pertama yang luar biasa sebelum mencetak gol penentu kemenangan Borussia Dortmund dengan agregat 5-4.

Pelatih Dortmund Edin Terzic merasa timnya, yang menjuarai Liga Champions pada tahun 1997, kini lebih siap menghadapi juara Prancis, setelah Jerman kalah tandang dan bermain imbang di kandang sendiri di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Hasil Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Harry Kane Cetak Gol Saat Bayern Munich Tahan Imbang Arsenal 2-2

BACA JUGA:Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Arsenal Vs Bayern Munich, Rabu Dini Hari

" Pertandingan pertama kami melawan mereka tidak bagus. Di pertandingan kedua, kami menyesuaikan diri dengan mereka dengan lebih baik dan semakin dekat dengan kemenangan. Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik hari ini dibandingkan saat melawan mereka di babak penyisihan grup," kata Terzic menyusul kemenangan atas Atletico.

Gelandang Julian Brandt, yang membuka skor di babak pertama untuk Dortmund, hampir tidak percaya bahwa timnya berhasil lolos ke empat besar setelah unggul dua gol, kebobolan dua gol, dan kemudian mencetak dua gol lagi.

" Itu adalah pertandingan yang gila bagi para penggemar dan bagi kami. Pertandingan yang luar biasa bagi kami, bagi para penggemar kami, dan bagi seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia," katanya setelah menerima penghargaan man-of-the-match.

" Ini akan menjadi sangat serius saat ini melawan Paris. Kami bermain bagus melawan mereka di kandang sendiri di babak penyisihan grup, namun tidak terlalu baik saat tandang. Kami ingin tampil lebih baik sekarang dan, tentu saja, mencapai final," tambahnya.

BACA JUGA:Big Match Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Real Madrid Vs Manchester City, Rabu Dini Hari

BACA JUGA:Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Manchester City vs Real Madrid, Arsenal vs Bayern Munich

Bagi striker Niclas Fuellkrug, yang juga mencetak gol, semifinal Liga Champions akan menjadi pengalaman baru.

“ Saya belum pernah bermain di level ini sebelumnya dan saya sangat bangga bisa mencapai semifinal Liga Champions bersama tim saya,” ujarnya. 

“ Segala sesuatunya pasti akan berbeda saat melawan Paris dibandingkan di babak penyisihan grup.”\

Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Atletico Madrid 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: