Hasil Leg Pertama 8 Besar UCL: Barcelona Sukses Tekuk PSG di Paris

Hasil Leg Pertama 8 Besar UCL: Barcelona Sukses Tekuk PSG di Paris

Barcelona Tekuk PSG 2-3-@fcbarcelona-Instagram

PARIS, DISWAY.ID - FC Barcelona sukses menekuk tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga perempat final leg pertama UCL pada Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB.

Parc des Princes menjadi saksi bisu kemenangan leg pertama Barcelona atas tuan rumah PSG di ajang UCL.

Saat timnya tertinggal 2-1 dan Paris Saint-Germain berusaha keras untuk mencetak gol lagi, pergantian pemain yang dilakukan pelatih Barcelona Xavi Hernández segera membuahkan hasil.

Gelandang Pedri membuat gol penyeimbang untuk Raphinha dalam satu menit setelah masuk di stadion Parc des Princes.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Kamis 11 April 2024

Kemudian, dua menit setelah diperkenalkan, bek tengah Andreas Christensen menyundul bola dari tendangan sudut untuk memberi Barcelona kemenangan 3-2 di leg pertama perempat final Liga Champions pada hari Rabu.

“Pedri masuk dan banyak membantu kami. Saya sangat bangga dengan tim ini. Christensen juga masuk dan membantu,” kata Xavi.

"Secara taktik, kami melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Raphinha menjadi pilihan pemain Barcelona pada malam itu, dan penyerang Brasil itu telah mencetak dua gol sebelum gol Christensen pada menit ke-77.

BACA JUGA:Zara Anak Ridwan Kamil Bodo Amat Reaksi Publik tentang Rambut Pirangnya: Komen Sepuasnya Keluarkan Maung Kalian!

Christensen yang mengesankan menyundul tendangan sudut İlkay Gündoğan dari kiri melewati Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat saat penjaga gawang PSG berdiri terpaku di garis gawangnya alih-alih menantang bola.

Setelah adanya gol itu, kepala pelatih PSG Luis Enrique tertunduk.

"Kami mempersulit diri kami sendiri. Kami berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dan bisa saja mencetak (gol) ketiga,” kata Enrique. “Semuanya masih terbuka bagi kami dan kami akan pergi ke sana dengan ambisi.”

Penampilan dan penyelesaian akhir Raphinha yang hidup kontras dengan penampilan buruk Kylian Mbappé, yang telah mencetak rekor klub 251 gol untuk PSG tetapi kali ini tidak mencapai target atau melakukan banyak gerakan khasnya dari dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: