Hasil Leg Pertama 8 Besar UCL: Barcelona Sukses Tekuk PSG di Paris

Hasil Leg Pertama 8 Besar UCL: Barcelona Sukses Tekuk PSG di Paris

Barcelona Tekuk PSG 2-3-@fcbarcelona-Instagram

Raphinha membuka skor pada menit ke-37 dan Ousmane Dembele menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melawan mantan klubnya. Tiga menit kemudian, gelandang Vitinha membawa PSG unggul melalui umpan Fabián Ruiz dalam pertandingan yang berlangsung sengit di mana tendangan Dembélé membentur tiang kiri beberapa saat sebelum gol Christensen.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Babe Cabita, Komika yang Meninggal Dunia dengan Riwayat Penyakit Anemia Aplastik

Raphinha membuat Barcelona unggul setelah Donnarumma kesulitan menyambut umpan silang sayap kanan Lamine Yamal, yang dengan indah ditepis pemain sayap Spanyol berusia 16 tahun itu dengan bagian luar kaki kirinya.

Pertahanan yang ceroboh dari kedua sisi menyusul.

Umpan silang sayap kiri Mbappé berhasil ditepis oleh Ronald Araújo dan jatuh ke tangan Dembélé, yang memotong ke dalam Frenkie de Jong dan membanting bola melewati kiper Marc-André ter Stegen.

Vitinha mendapat terlalu banyak ruang dari umpan Fabián Ruiz, dan melepaskan tembakan ke bawah tubuhnya.

Raphinha membaca umpan panjang pemain pengganti Pedri dan melepaskan tendangan voli melewati Donnarumma, menjadikannya 2-2 pada menit ke-62 menjelang gol penentu kemenangan Christensen. Raphinha berbalik dan berdiri diam, tangan disilangkan, menentang penonton PSG yang mencemoohnya.

Seorang penggemar berlari ke lapangan beberapa detik setelah peluit akhir dibunyikan tetapi dengan cepat ditangkap oleh petugas.

BACA JUGA:Terungkap! Babe Cabita Sempat Buat Wasiat Untuk Istri Saat Kondisi Drop Akibat Anemia Aplastik

Leg kedua akan dilangsungkan Rabu, 17 April 2024 depan di Spanyol.

Di perempat final lainnya pada hari Rabu, Atlético Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di kandang sendiri.

Persaingan antara PSG dan Barcelona semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dengan Barcelona kembali memegang kendali.

PSG menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar pada tahun 2021, tetapi tersingkir di perempat final pada tahun 2013 dan 2015. Kemudian, pada bulan Maret 2017, Barca asuhan Enrique mengalahkan PSG 6-1 di leg kedua babak 16 besar untuk membuat sejarah comeback di Liga Champions. setelah kalah 4-0.

PSG tidak membutuhkan comeback sebesar itu tetapi harus berkembang.

“Kami menekan sangat tinggi di lapangan dan mereka mencoba mematahkan lini pertahanan kami untuk menemukan (striker Robert) Lewandowski. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan itu menimbulkan masalah bagi kami,” kata kapten PSG Marquinhos. “Memang benar bahwa detail kecillah yang membuat perbedaan. Kebobolan gol dari sepak pojok, dan kebobolan gol kedua saat bola masuk di belakang kami. Itu adalah sesuatu yang tidak mampu kami lakukan minggu depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: