Untuk Ketiga Kalinya Fadli Zon Kembali Jadi Wakil Presiden Liga Dunia Untuk Palestina

Untuk Ketiga Kalinya Fadli Zon Kembali Jadi Wakil Presiden Liga Dunia Untuk Palestina

Untuk Ketiga Kalinya Fadli Zon Kembali Jadi Wakil Presiden Liga Dunia Untuk Palestina-Humas DPR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon kembali terpilih menjadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina, bersama Wakil Ketua Parlemen Aljazair Ahmed Al Kharshi dan Anggota Parlemen Turki Hasan Turan. 

Pemilihan tersebut diraih secara aklamasi dan berlangsung di penghujung Konferensi Liga Al Quds ke-5.

BACA JUGA:Perjanjian Probowo Anies dan Sandiaga Uno Dibenarkan Ketua Harian Gerindra: Ditulis Fadli Zon, Saya yang Menyimpan

BACA JUGA:Ada Perjanjian Politik Anies Baswedan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap di Brankas Fadli Zon

Fadli dinobatkan menjadi Wakil Presiden Liga Al Quds untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya terpilih untuk memegang jabatan serupa pada Konferensi 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia dan 2021 di Ankara, Turki.

Seiring dengan itu, the League of Parliamentarians for Al Quds and Palestine juga kembali menyepakati Anggota Parlemen Yaman Hamid Bin Abdullah Al-Ahmar sebagai Presiden. 

Selain pemilihan pucuk pimpinan, konferensi tersebut juga menyepakati susunan anggota Executive Committee dan Advisory Board serta diakuinya Parlemen Pemuda dan Perempuan dalam organ Liga.

Dalam siaran resminya, Rabu 1 Mei 2024, Fadli yang juga Anggota Komisi I DPR RI tersebut menegaskan bahwa posisi tersebut merupakan tugas berat sekaligus kehormatan untuk turut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

BACA JUGA:Kesedihan Fadli Zon saat Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Kenal Sejak 1992: Aktivis Berani

BACA JUGA:Pj Gubernur Baru Saja Pulang, Fadli Zon Datang di Rumah Duka Ridwan Saidi

"Itu merupakan sebuah tugas mulia bagi saya pribadi dan tentunya juga bagi Indonesia untuk terus komitmen memperjuangkan kemerdekaan Palestina sesuai janji para pendiri RI," ungkap Legislator Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Terpilihnya Fadli Zon sebagai satu-satunya Wakil Presiden organisasi parlemen global untuk Palestina yang bukan dari negara-negara Arab dan Timur Tengah menunjukkan tingginya harapan global terhadap peran Indonesia. 

Hal itu juga menunjukkan komitmen Indonesia baik di level pemerintah maupun Parlemen terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

BACA JUGA:Penyebab Ridwan Saidi Meninggal Dunia, Fadli Zon Kehilangan: Kenal dari 30 Tahun Lebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: