Langkah Golkar Menuju Pilgub DKI Jakarta 2024

Langkah Golkar Menuju Pilgub DKI Jakarta 2024

Zaki Iskandar saat ditemui di sela-sela nobar Indonesia Vs Iraq di Kantor DPP Golkar -disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi internal untuk Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Silaturahmi dengan para partai politik mitra kerja di Jakarta juga sudah berjalan. Baru saja tadi siang saya juga hadir di undangannya PKB. Terus kemudian menjelang sore tadi menerima kunjungan silaturahmi dari PPP, DPW Jakarta," ujar Zaki kepada wartawan dikutip pada Jumat, 3 Mei 2024.

Pria yang akrab disapa Bang Zaki itu menjelaskan, bahwa nantinya Golkar akan melakukan roadshow ke partai politik mitra.

BACA JUGA:Cegah Joki dan Titipan, CASN 2024 Akan Pakai Live Score dan Face Recognition

BACA JUGA:Mahasiswa STIP Tewas, Diduga Dianiaya Senior

Hal tersebut dilakukan untuk membangun komunikasi antar parpol.

"Karena partai Golkar di Jakarta walaupun perolehannya naik dari 6 menjadi 10 kursi, tapi tetap untuk persyaratan pencalonan kita harus berkoalisi dengan partai yang lain. Jadi ini langkah-langkah yang sedang dilakukan oleh partai Golkar," tuturnya.

Sementara itu, Zaki juga mengutarakan, Golkar sudah mempersiapkan 3 nama untuk bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Yaitu Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan juga Zaki Iskandar sendiri.

"Nah kami diberikan tugas untuk dalam kurun waktu sampai akhir Juli nanti, bagaimana kerja politik meningkatkan popularitas dan elektabilitas di tengah masyarakat," papar Zaki.

Alumnus Ekonomi Universitas Pramita Indonesia itu menerangkan lebih lanjut tentang persiapan dan strategi dari ketiga bakal Calon Gubernur Jakarta tersebut.

BACA JUGA:Gelar Ratas, Jokowi Minta Jajarannya untuk Relokasi Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

BACA JUGA:Penampakan Suami Mutilasi Istri di Jeruji Besi Polsek Rancah, Gigit Tali Pengikat Seperti Orang Gila

"Strateginya ya macam-macam lah dan masing-masing lah. Ada yang kunjungan langsung ke masyarakat, kalau saya kan kunjungan langsung ke masyarakat. Kemudian sekarang komunikasi dengan mitra partai politik, itu kan bagian dari strategi juga," jelasnya.

Di sisi lain, Zaki Iskandar masuk kedalam taaruf politik bursa calon kepala daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: