Hajar Bournemouth, Arsenal Masih 'Anteng' Pimpin Klasemen Premier League

Hajar Bournemouth, Arsenal Masih 'Anteng' Pimpin Klasemen Premier League

Hajar Bournemouth, Arsenal Masih Anteng Pimpin Klasemen Premier League-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal mengatasi rintangan lain dalam pencarian gelar Liga Premier Inggris dengan mencatatkan kemenangan 3-0 atas Bournemouth dalam pertandingan kandang kedua terakhir mereka pada hari Sabtu, 4 Mei 2024.

Hasil kemenangan itu jelas untuk menambah tekanan pada Manchester City yang saat ini duduk di posisi kedua.

Penalti sesaat sebelum turun minum yang dikonversi oleh Bukayo Saka memberi Arsenal keunggulan, Leandro Trossard meredakan ketegangan di Stadion Emirates dengan gol kedua di menit ke-70 dan Declan Rice menambahkan gol ketiga menjelang masa tambahan waktu.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengumpulkan 83 poin dari 36 pertandingan, sedangkan juara bertahan City mengumpulkan 79 poin dari 34 pertandingan menjelang pertandingan kandang mereka melawan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu malam.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Tempel Ketat Arsenal Usai Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Bournemouth punya alasan untuk merasa dirugikan dengan penalti Arsenal yang dikonfirmasi setelah pemeriksaan VAR yang panjang dan gol mereka juga dianulir di babak kedua setelah pemeriksaan VAR lainnya.

Gabriel juga memiliki gol yang dianulir untuk Arsenal, tetapi Rice melengkapinya ketika tim Mikel Arteta tetap bertahan dalam perburuan untuk memenangkan gelar Liga Premier pertama dalam 20 tahun.

Dengan City bermain belakangan, Arsenal mempunyai peluang untuk meningkatkan tekanan dan mereka melakukannya dengan cara yang relatif rutin meskipun mereka membutuhkan waktu lama untuk unggul.

Seperti yang diperkirakan, mereka mendominasi penguasaan bola namun tim peringkat 10 Bournemouth membuat tuan rumah frustrasi karena sepuluh pemain tertinggal di sebagian besar babak pertama.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Arsenal Menangkan Derby London Utara di Markas Tottenham Hotspur

Trossard dua kali tembakannya diblok saat Bournemouth melemparkan pemainnya ke depan bola dan kapten Martin Odegaard juga digagalkan di awal pengepungan Arsenal.

Ketegangan yang tak terhindarkan muncul ketika kesalahan Gabriel membiarkan pemain berbahaya Bournemouth Dominic Solanke masuk tetapi William Saliba menyelamatkan timnya dengan tekel terakhir.

PENALTI LEMBUT

Arsenal membuat terobosan sebelum turun minum berkat penalti yang tidak disengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: