Hasil Liga Inggris: Manchester City Tempel Ketat Arsenal Usai Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Hasil Liga Inggris: Manchester City Tempel Ketat Arsenal Usai Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Hasil Liga Inggris: Manchester City Tempel Ketat Arsenal Usai Kalahkan Nottingham Forest 2-0-@ManCity-Instagram

INGGRIS, DISWAY.ID - Manchester City tempel ketat Arsenal dalam upaya untuk memenangkan gelar Liga Inggris keempat berturut-turut.

The Cityzens sukses meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Nottingham Forest yang terancam degradasi pada Minggu, 28 April 2024.

Gol dari Josko Gvardiol dan Erling Haaland cukup membantu Manchester City meraih 3 poin krusial.

Anak asuh Pep Guardiola terus menekan pemimpin klasemen Arsenal, hanya terpaut satu poin dari The Gunners yang berhasil menang 3-2 atas Tottenham Hotspur dengan satu pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Brighton 4-0, Arsenal Mulai Ketar-ketir?

“Saya pikir hal yang paling penting adalah tidak memikirkan (mengenai perburuan gelar), terutama momen-momen ini, tapi menjalaninya hari demi hari,” kata Haaland kepada Sky Sports.

"Sejujurnya jika kamu terlalu banyak berpikir, kamu akan menjadi gila di kepalamu, jadi santai saja sekarang, nikmatilah, fokuslah pada hal berikutnya," sambungnya.

Nottingham Forest sempat mengimbangi permainan Manchester City di babak pertama yang cukup menegangkan di City Ground dengan kedaaan hujan sebelum Josko Gvardiol mencetak gol penentu kemenangan dengan gol liga keduanya dalam kariernya ketika ia menyundul tendangan sudut Kevin De Bruyne dari tiang dekat pada menit ke-32. Forest hanya memiliki 10 orang di lapangan pada saat itu menyusul cederanya Neco Williams.

“Saya tidak berharap untuk mencetak gol, tapi saya menemukan diri saya dalam posisi yang baik, kata Gvardiol, lalu menambahkan tentang perburuan gelar:” Kami harus fokus pada diri kami sendiri, dan itulah yang kami lakukan. Empat final lagi hingga akhir – mari kita lakukan.”

BACA JUGA:Hasil Semifinal FA Cup: Manchester United Susah Payah Atasi Perlawanan Coventry City, Gimana Lawan Manchester City?

Haaland memberikan dampak cepat ketika ia memasuki permainan sebagai pemain pengganti dalam aksi pertamanya sejak absen dua pertandingan karena cedera otot.

Pemain Norwegia itu menerima umpan dari De Bruyne pada menit ke-71, melakukan tiga sentuhan, lalu meluncurkannya ke sudut jauh untuk mencetak gol ke-21 yang memimpin liga musim ini. Dia sebelumnya sejajar dengan pemain Chelsea Cole Palmer.

“Itu lebih dari sulit, pertandingan yang sulit, tapi kami tahu itu,” kata Guardiola. “Pertandingan yang kami mainkan di Brighton (kemenangan 4-0 pada hari Kamis) terasa seperti beberapa jam yang lalu sehingga selalu sulit.

Guardiola mengatakan timnya tidak merasakan tekanan tambahan sejak kick-off setelah kemenangan Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: