Hasil Semifinal FA Cup: Manchester United Susah Payah Atasi Perlawanan Coventry City, Gimana Lawan Manchester City?

Hasil Semifinal FA Cup: Manchester United Susah Payah Atasi Perlawanan Coventry City, Gimana Lawan Manchester City?

Manchester United Kalahkan Coventry City-@ManUtd-Instagram

WEMBLEY, DISWAY.ID - Anak asuh Erik ten Hag memenangkan adu penalti di Wembley 4-2 di semifinal FA Cup pada Minggu, 21 April 2024.

Rasmus Hojlund mencetak gol penentu dalam drama adu pinalti setelah Coventry City menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Pertandingan ini dengan sempurna merangkum musim yang kacau bagi pasukan Ten Hag, yang tertinggal jauh di Premier League.

Tidak ada petunjuk tentang apa yang akan terjadi ketika United unggul 3-0 melawan lawan lapis kedua mereka di bawah sinar matahari London, melalui gol-gol dari Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Bruno Fernandes 'Bantu' Manchester United Tahan Imbang Bournemouth

Akan tetapi mereka mempunyai kebiasaan membuang petunjuk dalam beberapa minggu terakhir.

Gol di babak kedua dari Ellis Simms dan Callum O'Hare memberikan harapan bagi juara Piala FA 1987 dan Haji Wright menyamakan kedudukan dari titik penalti menjelang masa tambahan waktu, menutup kebangkitan yang sulit dipercaya.

Penggemar Coventry mengejek Ten Hag dengan nyanyian "kamu akan dipecat besok pagi" ketika keyakinan tertanam dalam barisan pendukung yang mengenakan pakaian biru muda.

Perpanjangan waktu yang mencekam terjadi setelah kedua tim membentur tiang gawang, sebelum United menahan keberanian mereka untuk memenangkan adu penalti.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester United Tahan Imbang Liverpool 2-2

“Itu adalah pertandingan yang luar biasa, juga permainan yang aneh,” kata Ten Hag kepada ITV.

"Kami menguasai kendali penuh begitu lama dan kemudian memberikannya pada bagian akhir pertandingan. Kami memang menunjukkan ketangguhan untuk memenangkan adu penalti."

“Kami harus meningkatkannya,” tambahnya. "Kami banyak membicarakan hal ini. Pertama Anda harus menempatkan diri Anda pada posisi menang, namun kemudian Anda harus melampaui batas."

Manajer Coventry Mark Robins terkenal memainkan peran penting dalam kemenangan Piala FA United pada tahun 1990, sebuah kemenangan yang mengawali kesuksesan dua dekade di bawah Alex Ferguson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: