Hasil Liga Inggris: Arsenal Menangkan Derby London Utara di Markas Tottenham Hotspur

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menangkan Derby London Utara di Markas Tottenham Hotspur

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menangkan Derby London Utara di Markas Tottenham Hotspur-@Arsenal-Instagram

LONDON, DISWAY.ID - Arsenal bertahan di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan rival sekotanya Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 di laga tandang pada Minggu, 28 April 2024.

Untuk saat ini The Gunners tetap unggul satu poin di puncak Liga Inggris setelah penampilan luar biasa di babak pertama dan babak kedua dalam atmosfer derby yang menegangkan.

Gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg dan upaya Bukayo Saka dan Kai Havertz membuat The Gunners memegang kendali pada babak pertama dan meskipun Spurs bangkit melalui serangan Cristian Romero dan penalti Son Heung-min, tim tamu mengklaim tiga poin.

Kemenangan ini membuat The Gunners asuhan Mikel Arteta unggul dari juara peringkat kedua Manchester City, yang meraih kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest pada Minggu malam, 28 April 2024.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Brighton 4-0, Arsenal Mulai Ketar-ketir?

Arsenal kini terpaut satu poin dengan satu pertandingan tersisa.

Liverpool tertinggal empat poin dari City di peringkat ketiga, namun seperti Arsenal yang telah memainkan 35 pertandingan dengan tiga pertandingan tersisa.

Kekalahan Tottenham menghancurkan harapan mereka untuk bermain di Liga Champions musim depan karena mereka tertinggal tujuh poin dari peringkat keempat Aston Villa, meski masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Setelah membangun keunggulan seperti itu, sepertinya Arsenal bisa mempermalukan rival berat mereka, tetapi pada akhirnya mereka senang mendengar peluit akhir dibunyikan -- para pemain merayakannya di sudut bersama para penggemarnya.

BACA JUGA:Klasemen Liga Inggris Sementara, Usai Pesta Gol Arsenal vs Chelsea 5-0

"Saya berdoa pada akhirnya. Itu adalah pertandingan yang sangat emosional. Ini adalah tempat yang sulit untuk dihadapi dan tim yang hebat untuk dilawan. Kami harus berusaha keras dan menderita," Arteta, yang mencapai 100 kemenangan Liga Premier sebagai manajer Arsenal , kepada Sky Sports.

Arsenal tiba di kandang tetangga mereka dengan sangat membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan tantangan gelar mereka dan mendapatkan awal yang sempurna setelah 15 menit ketika gelandang Hojbjerg menyundul bola kembali ke gawangnya sendiri dari tendangan sudut.

Tottenham bereaksi setelah tertinggal dan tendangan bek Romero membentur bagian luar tiang gawang dari umpan silang James Maddison.

Tuan rumah mengira mereka telah menyamakan kedudukan ketika Micky van de Ven menempatkan bola melewati kiper David Raya setelah tendangan Pedro Porro dibelokkan ke arahnya dan stadion meledak tetapi setelah penundaan yang lama, gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: