Jurgen Klopp Yakin Penerusnya Bisa Mulai Bekerja dengan 'Liverpool 2.0'

Jurgen Klopp Yakin Penerusnya Bisa Mulai Bekerja dengan 'Liverpool 2.0'

Jurgen Klopp Yakin Penerusnya Bisa Mulai Bekerja dengan 'Liverpool 2.0'-jurgen_klopp/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin The Reds terus berkembang, setelah menyerahkan kendali kepada penggantinya di akhir musim.

Klopp, yang mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia akan meninggalkan tim Merseyside setelah sembilan tahun bertugas, diperkirakan akan digantikan oleh pelatih asal Belanda Arne Slot.

Slot akan mewarisi tim yang sudah dalam tahap awal perombakan, dengan Liverpool telah merekrut Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch dan Wataru Endo musim ini.

BACA JUGA:Manchester City dan Arsenal Menang, Perburuan Gelar Premier League Berlangsung ketat

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester City Masih Terlalu Perkasa Buat Wolves, Pesta Pora di Etihad dengan Skor 5-1

“Tentu saja, ini tidak sempurna seolah-olah kami memiliki lima atau enam poin lebih banyak dan masih berjuang untuk liga,” kata Klopp kepada Sky Sports pada hari Minggu, 5 Mei 2024.

“Tetapi jika Anda mundur ke awal musim, saya menyebutnya Liverpool 2.0 tidak berhenti setelah saya pergi. Ini hanyalah awal dari proyek lain dengan skuad yang sangat bagus,” lanjut manager asal Jerman itu.

Manajer asal Jerman itu menambahkan bahwa dia tidak akan mampu melakukan pekerjaannya dengan 100 persen jika dia bertahan selama satu tahun lagi.

"Saya yakin jika saya tidak membuat keputusan itu sekarang, tahun depan itu bisa jadi rumit. Pikiran untuk bersiap menghadapi pramusim lagi, membuat keputusan besar," kata Klopp.

"Untuk itu, kamu memang harus penuh energi. Delapan puluh persen saja tidak cukup. Itu faktanya. Terlalu banyak. Ini pekerjaan 24/7. Ya, ada hal yang lebih penting dalam hidup, tapi jika kamu benar-benar peduli maka ini 24/7,” lanjutnya.

BACA JUGA:Ipswich City Promosi Usai Penantian 22 Tahun, Elkan Baggott Berpeluang Main di Premier League 

BACA JUGA:Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Berpeluang Main di Premier League, Berikut Profil Ipswich Town

Lebih lanjut Klopp mengatakan, dirinya melakukannya dalam waktu yang cukup lama.

“ Saya tahu saya tidak bisa terus melakukannya sesuai standar yang diperlukan untuk klub seperti Liverpool,” uwapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: