DKI Jakarta Sabet Penghargaan di Bidang Pembangunan dan Investasi, Ini Kata Heru Budi

DKI Jakarta Sabet Penghargaan di Bidang Pembangunan dan Investasi, Ini Kata Heru Budi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih terbaik tiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024-Inovasi di bidang pembangunan dan investasi-Pemprov DKI Jakarta

JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih terbaik tiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 kategori Provinsi Terbaik dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI. 

Penghargaan itu diberikan bagi daerah yang menyusun perencanaan berkualitas dan mencapai target pembangunan daerah dengan baik.

Piala penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin, 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Ini Kata Heru Budi tentang Implementasi Gerakan Merdeka Belajar di Jakarta

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan atas upayanya dalam meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi.

Pj. Gubernur Heru mengatakan, penghargaan itu merupakan sebagai wujud komitmen Pemprov DKI agar terus dapat menyusun perencanaan dan melaksanakan pembangunan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kota. 

Kendati demikian, Heru mengapresiasi seluruh jajaran yang telah bersinergi bersama dalam merancang strategi dan kebijakan untuk mendorong Jakarta menjadi kota berketahanan yang berdaya saing global dan mencapai sasaran pembangunan daerah dengan mendukung pembangunan nasional.

BACA JUGA:Jelang Laga Indonesia Vs Irak, Heru Budi: Saya Tidak Bisa Meramal

"Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi hari ini, yang menegaskan bahwa sinkronisasi menjadi kunci dalam mewujudkan rencana kerja pemerintah pusat yang juga didukung pemerintah daerah," ujar Heru.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu menyampaikan, bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah dapat dilakukan secara berkelanjutan dan hasilnya bisa dirasakan oleh rakyat.

Capaian hasil pembangunan Pemprov DKI Jakarta sepanjang tahun 2023 berfokus dalam beberapa prioritas, seperti transportasi, penanggulangan banjir, penanganan stunting, kemiskinan, dan peningkatan indeks demokrasi.

BACA JUGA:Jokowi Resmi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Sekarang Tinggal Menunggu Perpresnya

Dalam penilaian PPD 2024 ini, Pemprov DKI Jakarta mengajukan program dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta yang berinovasi menghadirkan ’Gerai Memulai Usaha’.

Inovasi tersebut berguna untuk memberikan kepastian kepada masyarakat pelaku usaha dalam perizinan berusaha. Pelayanan meliputi pendampingan dan konsultasi yang diberikan kepada pelaku usaha, mulai dari pengajuan hingga izinnya terbit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: