Ini Aturan Lengkap MotoGP 2027, Mesin Motor Berkurang Jadi 850 cc

Ini Aturan Lengkap MotoGP 2027, Mesin Motor Berkurang Jadi 850 cc

Ini Aturan Lengkap MotoGP 2027, Mesin Motor Berkurang Jadi 850 cc-Motogp-

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Nempati Grid Depan, Pecco Tercecer ke-7

Akses terhadap berbagai data ini akan membantu menjadikan olahraga ini lebih aman, dan juga akan meningkatkan tingkat wawasan yang tersedia bagi para penggemar di seluruh dunia.

Konsesi

Sistem konsesi saat ini, yang diperkenalkan pada akhir musim 2023, akan terus berlanjut – tetapi seiring dengan berlakunya peraturan teknis baru pada tahun 2027, semua pabrikan akan memulai musim di Peringkat B. 

Mereka kemudian akan dinilai lagi pada pertengahan musim, di musim panas 2027, dan dapat mengubah peringkat naik atau turun untuk memiliki akses ke lebih banyak atau lebih sedikit konsesi. 

Sistem reaktif ini berarti kinerja produsen diperhitungkan sejak Hari ke-1, menjaga persaingan sedekat mungkin dengan dimulainya era baru.


Liberty Media Bakal Beli Hak MotoGP, Balap F1 dan MotoGP Siap di Bawah Bendera yang Sama-Motogp-

Peraturan Teknis Mulai 2027

Komisi Grand Prix menyelesaikan peraturan teknis 2027 minggu lalu di Jerez.

Peraturan Teknis Kelas MotoGP – Berlaku Musim 2027

Kapasitas mesin kelas 1.9.1/2.2

MotoGP akan berkurang dari 1000cc menjadi 850cc. Lubang silinder maksimum akan berkurang dari 81mm menjadi 75mm. Mesinnya akan tetap 4 tak saja, dengan 4 silinder. 

2.4.2 Konsesi 

Pabrikan yang telah membalap pada tahun 2026 akan memulai musim 2027 di Peringkat B. Pemeringkatan akan direvisi pada pos pemeriksaan pertengahan musim pada tahun 2027, berdasarkan pada hasil bagian pertama musim 2027 saja hasil tahun 2026, sebelum peraturan perubahan, tidak akan dihitung. 

BACA JUGA:Seru! 3 Pembalap Wild Card dari 3 Pabrikan Berbeda Bakal Turun di MotoGP Jerez 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads