Pelaku Tawuran di Sawah Besar Dikumpulkan di Mushola, Diminta Segera Taubat!

Pelaku Tawuran di Sawah Besar Dikumpulkan di Mushola, Diminta Segera Taubat!

Polsek Sawah Besar mengumpulkan sejumlah remaja pelaku tawuran di Mushola Al-Istiqomah, Kelurahan Kartini untuk diberi pembinaan-Dok. Polres Metro Jakarta Pusat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polsek Sawah Besar mengumpulkan sejumlah remaja pelaku tawuran di Mushola Al-Istiqomah, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengungkapkan, pihaknya bersama Ketua MUI Sawah Besar Ustaz Abdul Muthalib, dan tokoh agama, sengaja mengumpulkan para pelaku tawuran di Mushola untuk diberi pembinaan. 

BACA JUGA:Diduga Mobil Patroli Tabrak Begal di Tangsel Tidak Benar, Ternyata Bubarkan Tawuran

BACA JUGA:12 Remaja Bawa Sajam Diamankan Polres Barat Selatan Gegara Hendak Tawuran

Diungkapkan Dhanar, remaja yang dikumpulkan tersebut sering melakukan aksi tawuran di sepanjang Jalan Kartini, Sawah Besar. 

Pada kesempatan tersebut, Dhanar meminta agar para pelaku tawuran yang dikumpulkan segera bertaubat sebelum terlambat. 

"Saya ingatkan kepada anak-anak, segera bertaubat dan berhenti tawuran dengan membawa sajam (senjata tajam), apalagi ada yang masih mengkonsumsi narkoba," tegas Dhanar. 

Kata Dhanar, Kelurahan Kartini merupakan permukiman pada penduduk, sehingga rawan gesekan antar-remaja dan peredaran narkoba.

BACA JUGA:Hendak Tawuran, 5 Bocah Diamankan di Cengkareng

BACA JUGA:Tawuran di Depan Mie Gacoan Mangga Besar, Diduga Akibat Salah Paham

Untuk itu kata Dhanar, orangtua dan guru untuk selalu mengingatkan putra-putrinya agar tak terjerumus ke pergaulan bebas.

"Anak-anak remaja kita saat ini sedang mencari jati diri supaya dapat perhatian dari keluarga maupun masyarakat sekitarnya. Kalau sampai salah pergaulan kita sebagai orang tua sangat miris melihatnya, lihat di sekitar kita pergaulan bebas yang dapat merusak masa generasi muda anak kita," katanya. 

Saat ini para pelaku tawuran sudah dikembalikan ke orangtuanya masing-masing. 

BACA JUGA:Hendak Tawuran, 6 Bocah Diamankan Tim Patroli Presisi di Jaktim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: