Ajak Youtuber Korea Mampir ke Hotel, Kepala UPBU Sangia Nibandera Kolaka Dihentikan Sementara

Ajak Youtuber Korea Mampir ke Hotel, Kepala UPBU Sangia Nibandera Kolaka Dihentikan Sementara

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara dibebastugaskan oleh Kementerian Perhubungan.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara dibebastugaskan oleh Kementerian Perhubungan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan pembebastugasan itu dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral.

BACA JUGA:Kemenhub Bebastugaskan Pejabat Bandara yang Ajak Youtuber Korsel ke Hotel

BACA JUGA:Viral Pria Plontos Ajak Turis Korea Mampir ke Hotelnya, Diduga Pejabat Kemenhub

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," katanya kepada awak media, Jumat 10 Mei 2024.

Diungkapkannya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar berita viral itu untuk diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Sosok Pria Ajak Conten Creator Korea Main ke Hotelnya Dibongkar Netizen: Kepala Kantor di Kolaka

BACA JUGA:Conten Creator Korea Ditawari Bapak-bapak Main ke Hotel Saat Review Makanan di Manado, Netizen: Botak Cabul Meresahkan!

Sebelumnya, viral di sosial media diduga pejabat Kementerian Perhubungan mengajak wanita asal Korea datang ke penginapannya.

Hal itu viral di sosial media. Salah satunya di akun Instagram @mood.jakarta.

Dalam salah satu postingan itu, terlihat video diduga Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka, Asri Damuna mengajak turis Korea bernama Jiah.


Viral di sosial media diduga pejabat Kementerian Perhubungan mengajak wanita asal Korea datang ke penginapannya.-Istimewa-

Awalnya Jiah tampak tengah makan di sebuah meja. Kemudian ada pihak yang menyapanya dan mengajak berkenalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: