Vinicius Jr Semakin Dekat Raih Ballon d'Or Pertamanya

Vinicius Jr Semakin Dekat Raih Ballon d'Or Pertamanya

Vinicius Jr Semakin Dekat Raih Ballon d'Or Pertamanya-vinijr/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penampilan memukau Vinicius Jr di Real Madrid, telah menempatkan penyerang Brasil itu dalam perbincangan untuk memenangkan Ballon d'Or pertamanya.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan pada hari Jumat, bahwa pemain berusia 23 tahun itu pantas memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

Vinicius sendiri telah mencetak lima gol dan memberikan assist sebanyak itu di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA:Begini Reaksi Bung Towel, Timnas Indonesia U23 Kalah Lawan Guinea

BACA JUGA:Erick Thohir Mengucapkan Terima Kasih Kepada Garuda Muda Meskipun Gagal ke Olimpiade Paris

Pemain asal Brasil tersebut telah membantu Madrid memastikan tempat di final, dan juga mencetak 13 gol di Liga, yang mereka raih untuk yang ke-36 kalinya pada akhir pekan lalu.

Rekor juara Eropa 14 kali itu akan menghadapi klub Jerman Borussia Dortmund di final Liga Champions di Wembley pada 1 Juni

“Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata Ancelotti kepada wartawan menjelang lawatan liga hari Sabtu ke Granada yang terancam degradasi.

Carlo Ancelotti  mengatakan, Vinicius masih harus menghadapi final Liga Champions dan kemudian dia akan berada di Copa America. 

“ Dia sangat dekat, dan jika dia mendapatkan hasil positif di kedua kompetisi, dia bisa memenangkannya (Ballon d’Or),” kata manager asal Italia ini.

BACA JUGA:Bikin Malu! Suporter Timnas Indonesia Rasis ke Pemain Guinea di Medsos, Netizen: Benar Kata Marselino

BACA JUGA:Indonesia Kalah 1-0 dari Guinea U23, Pengamat: Keputusan Wasit Kontroversi, Merugikan Indonesia

Sebelum dirinya datang untuk melatih Madrid, kata Ancelotti, melihat Vinicius di TV dan dirinya pikir dia adalah pemain yang sangat bertalenta. 

“ Ketika saya tiba di sini, sudah jelas bahwa dia telah meningkatkan banyak hal untuk meningkatkan bakatnya,” lanjut Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: