IDI Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Pasien Tak Mampu

IDI Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Pasien Tak Mampu

IDI memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia dengan tema 'Sinergi dan Kolaborasi Untuk Negeri' dari tanggal 16 sampai 20 Mei 2024 di beberapa wilayah daerah Yogyakarta.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing hingga katarak bagi pasien tidak mampu.

Bakti sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-116. 

Dalam pelaksanaannya, IDI mengangkat tema 'Sinergi dan Kolaborasi Untuk Negeri' dari tanggal 16 sampai 20 Mei 2024 di beberapa wilayah daerah Yogyakarta.

BACA JUGA:Metode Pembekuan ASI, Satgas ASI IDAI Ingatkan Potensi Rusak Komponen Gizi

BACA JUGA:Kasus Flu Singapura Meningkat di Indonesia, IDAI Himbau Orangtua Agar Jangan Panik

Sedangkan rangkaian kegiatan HBDI ke-116 ini diisi dengan beragam bakti sosial untuk pembangunan kesehatan masyarakat sekitar wilayah DI Yogyakarta.

Disampaikan oleh Ketua IDI Wilayah DI Yogyakarta, Dr Joko Murdiyanto, Sp. An., MPH., FISQua, IDI Wilayah Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing di RSUD Sleman.

Sementara itu, operasi katarak dan paparan unggulan daerah binaan stunting IDI DI Yogyakarta di RS Nur Hidayah Bantul Yogyakarta. 

Para pasien yang akan dioperasi katarak dan bibir sumbing dalam kegiatan ini adalah pasien tidak mampu dan yang tidak memiliki asuransi apapun dan tidak memiliki BPJS.

Kegiatan bakti sosial HBDI ke-116 secara serentak dilakukan di seluruh 462 IDI cabang dan 35 IDI Wilayah di seluruh Indonesia dalam bentuk beragam dan didukung oleh seluruh 96 perhimpunan profesi dan keseminatan dibawah naungan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: