Kunjungi Pameran Milik Butet, Megawati Ungkit Kondisi TIM dan Budaya K-Pop

Kunjungi Pameran Milik Butet, Megawati Ungkit Kondisi TIM dan Budaya K-Pop

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Aktor sekaligus pembawa acara Indonesia, Butet Kartaredjasa.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden ke-6 RI, Megawati Soekarnoputri menyebutkan, kondisi Taman Ismail Marzuki (TIM) semakin tidak jelas dibandingkan dahulu.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat berkunjung ke Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’ di Galeri Nasional (Galnas), Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei 2024.

"Saya sudah bilang seni itu kan luar biasa, imajinasi kreativitas. Makanya saya tadi bilang anak-anak seni, saya kan kumpul juga, yang sayang itu kan TIM saya perhatikan apa ya, engga jelas," ujar Megawati Soekarnoputri kepada media. 

BACA JUGA:Ganjar: Pemerintah Masa Takut Sama Pentasnya Butet?

Selain mengkomentari kondisi TIM, Megawati juga menyebutkan terkait kondisi anak muda jaman sekarang yang lebih memilih untuk menikmati budaya luar negeri, dibandingkan negaranya sendiri.

Khususnya dibidangvseni musinh, dia menyebutkan bahwa anak muda jaman sekarang lebih memilih mendengar lagi K-Pop dibanding lagu di Tanah Air.

Oleh sebab itu, Megawati Soekarnoputri menilai karakter anak muda jaman sekarang sangat tidak menghormati budaya Indonesia.

"Menurut saya sekarang ini anak-anak muda sekarang ya maaf tidak berpikir mengenai seni budaya Indonesia nusantara. Mereka menurut saya, saya juga suka K-Pop, cucu-cucu saya semua senang, saya juga senang tapi kan tidak mau menghargai seperti ini," kata Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Jokowi: Bansos Beras 10 Kg Bisa Dilanjutkan Sampai Desember 2024

"Budaya Indonesia nusantara itu luar biasa, harus diambil dari bhineka tunggal ika kita," sambungnya.

Diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan itu menghadiri Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’ di Galnas.

Hadir bersama beberapa elit PDI Perjuangan, seperti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Eriko Sotarduga, Trimedya Panjaitan, dan Bonnie Triyana, mereka berkeliling melihat berbagai karya seni rupa yang dipamerkan.

Dalam kunjungan tersebut, Megawati Soekarnoputri juga mengatakan bahwa karya seni yang dipamerkannya itu tidak ada kaitannya dengan kondisi politik Indonesia.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dapat Dukungan Parpol Lain di Pilkada Jakarta, Ini Respons Golkar DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: