BUMN Buka Rekrutmen Bagi Diaspora Indonesia, Berikut Link Pendaftarannya

BUMN Buka Rekrutmen Bagi Diaspora Indonesia, Berikut Link Pendaftarannya

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 juga membuka kesempatan bagi diaspora Indonesia.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka rekrutmen khusus bagi diaspora Indonesia di seluruh dunia.

Program Rekrutmen yang diberi nama Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini melengkapi rangkaian program rekrutmen BUMN yang sedang berjalan yakni Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024.

Program ini dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia (WNI) baik yang saat ini menjadi profesional di luar negeri maupun yang pernah menempuh pendidikan formal (sarjana, Mmaster, atau doktoral) di luar negeri.

BACA JUGA:Materi Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dan Jadwalnya

Saat ini sebanyak 12 BUMN membuka lebih dari 135 lowongan, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/InJourney, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG, Tbk., dan PT Mineral Industri Indonesia (Persero)/MIND ID.

Job function yang dibutuhkan antara lain investor relations, IT security, nano technology, sustainability specialist, data scientist, dan international trading.

Pengumuman dan proses rekrutmen program ini dilakukan secara online dengan mengakses website magentaku.id/diaspora.

Magenta (magentaku.id) merupakan platform rekrutmen kerja dan magang di bawah koordinasi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Tercatat saat ini sebanyak 500.000 peserta telah mendaftar di platform Magenta dan lebih dari 11.000 peserta sedang dan telah menyelesaikan magang di BUMN.

BACA JUGA:Pegadaian Buka Kesempatan Untuk Jadi Relawan Bakti BUMN Batch V, Ini Keuntungannya!

Untuk membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi para diaspora, baik yang masih berada di luar negeri maupun yang sudah kembali ke Indonesia, Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) khususnya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York dan Vancouver serta Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN berharap Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini mampu menjadi wadah bagi BUMN untuk dapat menarik dan merekrut para diaspora sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi perusahaan melalui proses seleksi yang telah disiapkan.

"Program ini merupakan program rekrutmen BUMN yang berkelanjutan sebagai upaya BUMN untuk dapat terus menjadi tempat bertumbuh dan berkembang bagi para pegawai BUMN dalam upayanya untuk senantiasa berkontribusi bagi bangsa Indonesia," katanya Kamis 16 Mei 2024.

BACA JUGA:120 Lowongan Kerja Pendaming UMKM Dibuka Kominfo, Usia 21-50 Tahun Monggo Melamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: