Pesawat Latih Jatuh di BSD, Ini Kata Kemenhub

Pesawat Latih Jatuh di BSD, Ini Kata Kemenhub

Pesawat Latih Cessna milik Indonesia Flying Club jatuh di Kawasan BSD, Minggu 19 Mei 2024-Istimewa -

TANGSEL, DISWAY.ID - Pesawat Latih Cessna diduga jatuh di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan siang ini. 

Pesawat latih jenis ultralight itu jatuh hingga hancur berkeping-keping dan videonya beredar di media sosial. 

BACA JUGA:Breaking News: Pesawat Latih Jatuh di BSD, Diduga Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Ini Pesawat Pengganti Jemaah Haji Indonesia Kloter 5 Embarkasi Makassar

Dalam narasi dan komentar di sejumlah lini masa media sosial, pesawat latih itu diduga milik salah satu sekolah penerbangan milik Kemenhub. Merespons hal ini, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membantah jika pesawat Cessna dengan kode PK-IFP milik dari Sekolah Penerbangan Kemenhub

"Saya sedang mengumpulkan informasi.Tapi itu bukan pesawat STPI Curug, tapi Indonesia Flying Club. Sementara itu yang bisa saya sampaikan," kata Adita kepada Disway.id, Minggu 19 Mei 2024. 

Sementara itu, proses evakuasi pesawat dan korban juga tengah dilakukan. Kantor SAR Jakarta tengah bergerak ke TKP untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Imbas Insiden Mesin Pesawat Jemaah Haji Terbakar Saat Lepas Landas di Makassar, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional

BACA JUGA:Mesin Pesawat Terbakar di Udara Saat Bawa Jamaah Haji di Makassar, Begini Penjelasan Garuda

"Iya. Yang jatuh pesawat cessna, pesawat latih. Kita juga sedang menuju lokasi bersama Tim," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta, Agung Priambodo, kepada wartawan.

Berdasarkan video yang diterima Disway.id, pesawat latih itu diduga jatuh sekira pukul 14.00 WIB. Tampak body pesawat hancur dan terlihat satu orang yang diduga awak pesawat tewas. 

Pihak Polres Tangerang Selatan juga tengah melakukan pengamanan di TKP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: