Korea Utara Juara Piala Asia Wanita U-17 Usai Tumbangkan Jepang 1-0

Korea Utara Juara Piala Asia Wanita U-17 Usai Tumbangkan Jepang 1-0

Korea Utara Juara Piala Asia Wanita U-17 Usai Tumbangkan Jepang 1-0-dok.PSSI-

Dengan delapan menit tersisa di babak pertama, Asako Furuta melakukan percobaan nakal dari byline saat ia langsung menuju ke gawang alih-alih memberikan umpan silang.

Pak Ju Gyong telah membaca niatnya dan mundur untuk mengarahkan bola melewati mistar gawang.

Semenit setelah babak kedua dimulai, kebuntuan terpecahkan. Umpan panjang Ri Ye Gyong berhasil dikejar oleh Il Son dan sang penyerang kemudian menyodok bola ke Jon Il Cong yang mencetak gol.

BACA JUGA:La Grande Heran Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia di GBK Naik Drastis: Harusnya Jangan 100 Persen

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Layak Diboyong Oxford United Milik Erick Thohir, Salah Satunya Wak Haji

Korea Utara seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-57 ketika Jon melompat tinggi untuk menyundul tendangan sudut Ryu Gyong namun sundulannya masih membentur mistar gawang.

Jepang mencoba menyamakan kedudukan di akhir pertandingan dengan beberapa pergantian pemain.

Namun tidak mampu melakukan upaya penting untuk menyulitkan Ju Gyong, Korea Utara pun akhirnya dapat mempertahankan kemenangan.

Jon Il Chong pun akhirnya meraih penghargaan pencetak gol terbanyak setelah penampilan gemilangnya di turnamen ini dengan torehan enam gol. 

Jon mencetak satu-satunya gol di final saat timnya mengalahkan Jepang, menambah lima gol sebelumnya yang sudah dicetaknya.

BACA JUGA:Israel Terancam Dicabut Keanggotaan FIFA Terkait Konflik Palestina, Timnas Indonesia Berpeluang ke Olimpiade Paris

BACA JUGA:Hoffenheim Comeback untuk Benamkan Bayern Munich, Jadi Finis di Posisi Ketiga Deh!

Dia memulai turnamennya dengan hat-trick melawan Korea Selatan, Jon menambahkan dua gol lagi saat jumpa Filipina. 

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak itu. Tanpa dukungan dari rekan satu tim saya, saya tidak mungkin bisa melakukan ini. Saya berterima kasih kepada mereka,” kata Jon.

“Saya akan berusaha meningkatkan diri di masa depan agar di Piala Dunia, saya bisa menjadi pemain yang lebih bisa diandalkan oleh tim saya,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait