Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan Cari Trofi Kedua di Final Liga Europa Vs Atalanta, Kamis Malam

Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan Cari Trofi Kedua di Final Liga Europa Vs Atalanta, Kamis Malam

Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan Cari Trofi Kedua di Final Liga Europa Vs Atalanta, Rabu Malam-bayer04fussball/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bayer Leverkusen hanya memenangkan dua trofi utama dalam 119 tahun sejarah mereka sebelum musim ini.

Tetapi Bayer Leverkusen juara Bundesliga yang baru dinobatkan, memiliki peluang untuk meraih gelar ganda saat menghadapi Atalanta di final Liga Europa di Aviva Stadium (Dublin), Kamis, 23 Mei 2024

Leverkusen mematahkan monopoli 11 tahun Bayern Munich atas gelar di Jerman musim ini, saat  anak asun Xabi Alonso menjadi tim pertama dalam 61 tahun sejarah Bundesliga tanpa terkalahkan. 

BACA JUGA:Lima Pemain Dipastikan Hengkang dari PSG Musim Ini, Salah Satunya Kylian Mbappe

BACA JUGA:Kylian Mbappe Gabung Real Madrid, Ethan Mbappe Ogah Mengikuti Jejak Kakaknya

Selain itu, Bayer Leverkusen juga telah mencapai final Piala Jerman.

Rekor tak terkalahkan Leverkusen di semua kompetisi musim ini membuat mereka mendapat julukan Bayer 'Neverlusen’.

Atalanta akan berusaha keras untuk mengalahkan Leverkusen yang belum pernah kalah dalam 51 pertandingan menjadi rekor Eropa sejak Agustus.

Beberapa tim hampir saja memberi Leverkusen kekalahan pertama mereka musim ini, tetapi dengan 17 gol yang dicetak pada atau setelah menit ke-90, mereka tidak menyerah hingga peluit akhir dibunyikan.

“Kami kompetitif di setiap pertandingan, baik kami bermain bagus atau buruk. Kami bermain bagus di sebagian besar pertandingan, tapi kami tidak menyerah di pertandingan di mana kami tidak bermain bagus,” kata Alonso.

BACA JUGA:Chelsea Didesak Mengikuti Blueprint Transfer Pemain Bayer Leverkusen

BACA JUGA:Salah Bertahan Nunez Out, Arne Slot Ambil Alih Liverpool

"Hal ini menunjukkan komitmen tim ini dalam mempersiapkan setiap pertandingan. Kami tidak menganggap remeh pertandingan apa pun".

Sama seperti Alonso, pelatih Gian Piero Gasperini telah mengubah nasib Atalanta, menjadikan tim yang bermarkas di Bergamo itu menjadi klub yang selalu hadir di kompetisi Eropa sejak kedatangannya pada tahun 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: