Relawan Bakti BUMN – PNM, Menumbuhkan Asa di Desa Nepal Van Java

Relawan Bakti BUMN – PNM, Menumbuhkan Asa di Desa Nepal Van Java

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai PIC untuk wilayah Dusun Butuh, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersama pesera Relawan Bakti BUMN akan memberikan bantuan pelatihan berupa pemanenan sayur, sertifikasi drone dan pelatihan kepada nasabah Mekaar.-pnm-

JAKARTA, DISWAY.ID - Program Relawan Bakti BUMN (RBB) merupakan program kolaborasi BUMN yang berfokus pada pencapaian tujuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari seluruh BUMN di Indonesia.

Program RBB ini memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN Group untuk ikut serta secara sukarela pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai PIC untuk wilayah Dusun Butuh, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersama pesera Relawan Bakti BUMN  akan memberikan bantuan pelatihan berupa pemanenan sayur, sertifikasi drone dan pelatihan kepada nasabah Mekaar.

Selain itu juga akan didampingi oleh para relawan terkait dengan pengolahan sampah dan pembelajaran terkait penggunaan alat pencacah sampah, serta tata kelola keuangan sederhana (BRILINK).

BACA JUGA:PNM Gelar Aksi Peduli, Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu dan Tanam Mangrove Rhizophora

BACA JUGA:PNM Peduli Bencana Banjir Bandang Sumatera Barat,Gerak Cepat Bantu Para Korban

Pelatihan pemanenan sayur oleh para relawan akan diberikan keapada para petani di Nepal Van Java.

Hal ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan aktif untuk menggali potensi sumber daya alam di Dusun Butuh khususnya. 

Tidak hanya pada pillar lingkungan pertanian kami juga memberikan pelatihan dan sertifikasi untuk 10 anggota karang taruna yang berprofesi sebagai ojek wisata di Nepal Van Java mengenai penggunaan drone.

Setelah itu 10 orang tersebut akan mendampingi relawan bakti untuk bikin konten menarik dan akan dilombakan. 

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang dapat Sosialisasi Program PNM Mekaar

BACA JUGA:Ini Pesan Sejuk KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros di Sosialisasi PNM Mekaar

Setelah itu di kami juga akan memberikan pelatihan kepada nasabah PNM Mekaar yang ada disini untuk mendapatkan edukasi pentingnya pemahaman mengenai produk keuangan dan cara mendapatkan penghasilan tambahan.

Salah satu caranya adalah dengan bergabung menjadi agen BRILink Mekaar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: