Relawan Bakti BUMN – PNM, Menumbuhkan Asa di Desa Nepal Van Java

Relawan Bakti BUMN – PNM, Menumbuhkan Asa di Desa Nepal Van Java

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai PIC untuk wilayah Dusun Butuh, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersama pesera Relawan Bakti BUMN akan memberikan bantuan pelatihan berupa pemanenan sayur, sertifikasi drone dan pelatihan kepada nasabah Mekaar.-pnm-

Arief Mulyadi Direktur Utama PT PNM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen bersama seluruh BUMN,  harapannya adalah Bakti BUMN ini semoga dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat yang menerima, dari anak-anak hingga orang tuanya.

"Kami harapkan hal ini dapat berguna secara berkelanjutkan untuk seluruh wilayahDesa Nepal Van Java memiliki keunikan dan potensi yang begitu besar, jadi kami harap bisa meningkatkan melalui pelatihan dan bantuan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan semakin dikembangkan," paparnya.

BACA JUGA:Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

BACA JUGA:Persembunyian Pegi Setelah Bunuh Vina Diungkap Kepolisian

Seperti nostalgia, salah satu peserta Bakti BUMN ternyata pernah tinggal dan sekolah di sekitar Desa Nepal Van Java puluhan tahun yang lalu.

“Saya memilih Magelang bukan tanpa alasan, sebagian diri saya masih disini dan sangat senang sekali bisa memberikan pengalaman kami untuk anak-anak di Desa Nepal Van Java ini," jelasnya.

"Waktu aku bertemu dengan masyarakat disini aku bisa melihat dari mata mereka ada harapan, harapan untuk mimpi mereka bisa tumbuh dan lanjut menjadi cita-cita mereka. Aku harap kegiatan ini bisa membuka mata anak anak disini dan mereka semua bahwa masih ada asa untuk terus maju membangun desa ini bersama-sama," tambahnya.

BACA JUGA:PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

BACA JUGA:Kisah Inspirasi AO PNM Mekaar, Sukses Karena Berani Keluar Zona Nyaman

PNM Merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro.

PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 Juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Singkatnya, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan.

Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: