Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

Dalam peringatan untuk Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan (the 2030 Agenda for Sustainable Development Goals) merupakan kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak as-pnm-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam peringatan untuk Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan (the 2030 Agenda for Sustainable Development Goals) merupakan kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup. 

PT Permodalan Nasional Madani melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), Jasa Manajemen TJSL (JMT) dan BRI berikan pelatihan pada Hari Bumi yang diperingati pada tanggal 22 April. 

Kegiatan ini dilaksanakan di 21 titik lokasi Kampung Madani PNM, dimana terdapat tiga aktivitas diantaranya Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan Penanaman Bibit Tanaman. 

BACA JUGA:Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional Dapat Reward dari PNM Mekaar

BACA JUGA:PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Kegiatan pelatihan literasi keuangan/digital dan penanaman bibit diikuti oleh 50 nasabah PNM Mekaar yang berada di Kampung Madani. 

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman nasabah terhadap pentingnya literasi keuangan digital untuk usahanya, selain itu pelatihan ini juga dapat meningkatkan kesadaran nasabah untuk menjaga lingkungan.

Hal ini sejalan dengan peran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk merealisasikan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia begitu besar. 

BACA JUGA:Kisah Inspirasi AO PNM Mekaar, Sukses Karena Berani Keluar Zona Nyaman

BACA JUGA:Nasabah PNM Terus Dapat Pembekalan Teknologi Digital

PNM sebagai salah satu Holding Ultra Mikro yang dibentuk pemerintah dibawah naungan Kementerian BUMN yang khusus memberikan Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM untuk terus berupaya mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produknya agar naik kelas, semakin kuat dan dapat membantu pencapaian target-target SDGs yang ditargetkan tercapai di tahun 2030.  

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan 30 anak yang berada di setiap Ruang Pintar Kampung Madani meliputi lomba mewarnai/melukis, lomba peragaan busana dan lomba membaca puisi yang tersebar di 21 titik.

“Selain memberikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital dan Penanaman Bibit sebagai usaha subsistence agar meningkatkan nilai kewirausahaan dan dapat bersaing di era digital,” papar tandas Arief Mulyadi Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani. 

PNM juga memberikan kegiatan yang dapat menggali potensi anak-anak di Rumah Pintar Kampung Madani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: