Alhamdulillah, Pelaku Penusukan Ustaz Saidi di Pesing Akhirnya Ditangkap Polres Jakbar

Alhamdulillah, Pelaku Penusukan Ustaz Saidi di Pesing Akhirnya Ditangkap Polres Jakbar

Sketsa terduga pelaku penusukan imam musala, Ustaz Saidi di Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada 16 Mei 2024 yang diburu Polres Metro Jakarta Barat-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku penusukan imam musala, Muhamad Saidi (71) di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Penangkapan pelaku yang menikam Saidi saat terpergok hendak mencuri motor itu dilakukan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Pelaku Penusukan Ustaz di Musala Kebon Jeruk Dibeberkan Sang Cucu!

BACA JUGA:Sepekan Berlalu, Pelaku Penusukan Ustaz Saidi di Pesing Belum Tertangkap, Polisi Ungkap Kendalanya

"Benar, pelaku sudah ditangkap. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi kepada wartawan, Kamis 23 Mei 2024. 

Hal yang sama juga diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan. Andri mengatakan, saat ini pelaku yang ditangkap itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan mendalam oleh penyidik," ujarnya.

BACA JUGA:Innalillahi, Imam Musala di Kebon Jeruk Ditusuk OTK Saat Ambil Wudhu untuk Menunaikan Salat Subuh

Seperti diketahui, imam musala Uswatun Hasanah di Kawasan Pesing Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat bernama Muhammad Saidi (71) tewas setelah ditusuk oleh orang tak dikenal. Peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis 16 Mei 2024 jelang waktu subuh. 

Saidi ditusuk saat hendak menunaikan salat subuh di musala tempat ia biasa salat.

Saat hendak berwudhu, Saidi memergoki seorang pria mencurigakan berperawakan badan tinggi dan berambut ikal hendak mencuri sepeda motor. 

BACA JUGA:Ciri-Ciri Pelaku Penusukan Ustaz di Musala Kebon Jeruk Dibeberkan Sang Cucu!

Mengetahui aksi curanmornya ketahuan, pelaku langsung menusukkan senjata tajam ke bagian punggung korban hingga sempat berteriak minta tolong. 

Dalam rekaman CCTV yang virwl, tampak pria terduga pelaku berlari menuju pintu kereta Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: