Erik Ten Hag Berikan Salam Perpisahan yang Manis Buat Manchester United

Erik Ten Hag Berikan Salam Perpisahan yang Manis Buat Manchester United

Erik Ten Hag Berikan Sala Perpisahan yang Manis Buat Manchester United-@manchesterunited-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Jika kemenangan yang mengejutkan dan mendebarkan Manchester United atas Manchester City di final Piala FA di Wembley pada Sabtu, 25 Mei 2024 ternyata menjadi pertandingan terakhir manajer Erik ten Hag sebagai kepala pelatih mereka, maka itu menjadi momen perpisahan yang sangat istimewa.

Pemain-pemain muda seperti Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo tampil gemilang dengan mencetak gol untuk membawa United meraih kemenangan 2-1 atas juara bertahan dan juara Liga Premier Inggris, sementara spekulasi tentang masa depan Erik Ten Hag semakin santer terdengar.

Meskipun Erik ten Hag (54) menegaskan kepada ITV bahwa ia yakin akan tetap berada di MU musim depan karena telah mendapat dukungan dari pihak klub sepanjang musim ini, namun keyakinannya agak luntur saat berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal ini (masa depannya di MU)," ujar Erik Ten Hag ketika ditanya mengenai masa depannya.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Manchester United Final Piala FA: Pep Guardiola Akan Bikin Merana Erik ten Hag Malam Ini

"Kami sedang membangun sebuah tim yang kami inginkan. Ketika saya mulai bertugas di sini, United benar-benar dalam kekacauan, tapi sekarang kami sedang berusaha membangun tim untuk masa depan," tambahnya.

Menururt Erik ten Hag, saat ini Manchester United masih terus berkembang untuk mencari identitas pasti klub.

"Tim kami sedang berkembang, tim kami sudah mulai meraih kemenangan, dan kami mulai tampil sesuai dengan identitas kami. Untuk bisa bersaing di level sepakbola papan atas, kita membutuhkan skuad yang kuat, terutama saat bermain di Inggris di Liga Premier yang sangat kompetitif," tukasnya.

Garnacho dan Mainoo adalah dua pemain muda berbakat yang turut mencuri perhatian dalam musim yang kurang memuaskan bagi United, di mana mereka finis di posisi kedelapan, yang merupakan posisi terburuk dalam sejarah mereka dalam era Liga Premier.

BACA JUGA:Manchester United Segera Pecat Ten Hag, Jim Ratcliffe Tinggal Narik Pelatuk

Keduanya tampil cemerlang di Wembley yang dipenuhi sinar matahari, dan setelah peluit akhir pertandingan berkumandang, bek Lisandro Martinez mengangkat Ten Hag yang tersenyum lebar ke udara untuk merayakannya.

"Kami sangat senang untuk sang manajer," ujar gelandang Scott McTominay.

Ten Hag menjadi manajer pertama yang mampu mengalahkan Manchester City asuhan Pep Guardiola dalam final Piala FA, serta mengakhiri lari tak terkalahkan mereka selama 35 pertandingan dalam kompetisi terbuka.

"Sungguh perasaan yang fenomenal bisa mengakhiri musim dengan memenangkan Piala FA di Wembley," kata salah satu pemilik United, Jim Ratcliffe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: