Pecah! 126 Starter Meriahkan Kejurnas MRS 2024 Round 2 di Sirkuit Mandalika

Pecah! 126 Starter Meriahkan Kejurnas MRS 2024 Round 2 di Sirkuit Mandalika

Pecah! 126 Starter Meriahkan Kejurnas MRS 2024 Round 2 di Sirkuit Mandalika-ITDC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series (MRS) 2024, putaran kedua, menghadirkan persaingan seru di semua kelas yang dipertandingkan di Pertamina Mandalika International Circuit, pada 25-26 Mei 2024. 

Dengan partisipasi 126 starter, jumlah ini merupakan sebuah pencapaian baru bagi penyelenggaraan MRS sejak tahun lalu. 

BACA JUGA:Kejurnas MRS 2024 Seri 2 Siap Digelar Pekan Ini, Tambah Seru Ada Kelas Baru Sport U-15

BACA JUGA:Seri 2 Kejurnas MRS 2024 Bakal Buka Kelas Baru, Sport 150 Junior U15

Para pembalap top Indonesia seperti Andi Gilang, Aldy Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faerozi, Rey Ratukore menjadi daftar nama yang memanaskan Kejurnas  Pertamina Mandalika Racing Series, hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan InJourney didukung oleh PT Pertamina (Persero). 

Tidak hanya itu, pada putaran kedua, Mandalika juga diserbu oleh para pembalap belia di kelas Junior Sport 150 U-15. Kelas ini berkonsep pembinaan sebagai langkah nyata untuk mendukung Pembalap Indonesia mendunia.

Kelas tambahan ini melengkapi tiga kelas utama Kejurnas Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600 yang sudah ada, selain Underbone 150 Open, Superbike 1000 Community dan Supersport 600 Community. 

BACA JUGA:Animo Pemilik Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Perhelatan JDM Funday di Sirkuit Internasional Mandalika

BACA JUGA:Subaru BRZ Berhasil Catatkan Waktu Terbaik di JDM Run Mandalika Time Attack 2024

Meskipun hanya sebagai supporting class, namun pamor balap Underbone tetap bergengsi terbukti bisa mengundang 39 pembalap. Sementara di kelas komunitas juga terdaftar 13 peserta untuk mewadahi antusiasme mereka dalam sebuah kejuaraan.


Kejurnas MRS 2024 Round 2 juga membuka kelas baru untuk pembibitan pembalap muda, yaitu Sport 150 U-15-ITDC-

"Keberadaan Pertamina Mandalika International Circuit sebagai salah satu fasilitas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,  merupakan strategi penting bagi kami. Sirkuit ini tidak hanya menjadi pusat olahraga otomotif, tetapi juga merupakan katalisator untuk pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Direktur Operasi ITDC Troy Warokka.

“Dengan meningkatkan kualitas dan frekuensi event internasional dan nasional seperti Pertamina Mandalika Racing Series, kami berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan dan investasi, yang pada gilirannya akan menguatkan The Mandalika 'The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination'” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: