Nasdem Siap Usung Kadernya di Pilkada Jateng dan Jabar, Willy Aditya: Ini Agak PR Ya!

Nasdem Siap Usung Kadernya di Pilkada Jateng dan Jabar, Willy Aditya: Ini Agak PR Ya!

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah kader terbaik untuk maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar).--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah kader terbaik untuk maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar).

Meskipun begitu, kata Willy Aditya, dua daerah tersebut akan menjadi daerah yang cukup menantang bagi Partai Nasdem mengingat tidak ada calon pertahan dari Partai Nasdem untuk Jateng.

Begitu pula dengan Jabar, menurutnya, daerah yang dijuluki dengan Tatar Sunda itu memiliki sosok mantan pemimpin yang cukup bagus, yaitu Ridwan Kamil. Bahkan dia direncakan kembali maju di Pilkada Jabar.

BACA JUGA:Kejati Kalteng Sebut Bupati Halikin Nor Berpotensi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah

BACA JUGA:Linda Teman Vina Cirebon Kesurupan Lagi, Mbah Mijan: Plot Twist Makin Remang

"Memang Jawa Barat dan Jawa Tengah ini agak PR ya, karena satu Jawa Tengah tidak ada petahana dan kedua Jawa Barat teman-teman tahu lah sang mantan ini (Ridwan Kamil)," ujar Willy Aditya di Kantor DPP Partai Nasdem, Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2024.

Lebih lanjut, Willy Aditya pun menceritakan terkait Partai Nasdem yang sebelumnya sempat mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar dulu. 

Namun, sayangnya saat ini ayah dari Almarhum Eril sudah menjadi bagian dari partai Golkar sehingga cukup sulit untuk kembali mengusunya dan lebih memilih kader terbaiknya sendiri untuk maju di Pilkada 2024.

"Dulu kita yang mengajukan Ridwan Kamil, tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi partai Nasdem dalam Pilkada kali ini," imbuhnya.

BACA JUGA:PKS Sebut Ada Kandidat Eksternal Selain Anies, Khoirudin: Masih Dirahasiakan, Sedang Bangun Komunikasi

BACA JUGA:4 Pemain Inti Timnas Indonesia Belum Bergabung, Shin Tae-yong Kasih Penjelasan

Sebelumnya, Partai Golkar DKI memastikan bahwa Ridwan Kamil akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, bukan di DKI Jakarta. 

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, info dari DPP Golkar Ridwan Kamil dipastikan mengikuti bursa Pilkada Jawa Barat.

"Dari DPP begitu, info yang saya dapat hampir pasti Ridwan Kamil sudah hampir pasti diplot di Jawa Barat," katanya kepada wartawan, Jumat 26 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: