PNM Gelar Studi Banding, Nasabah Unggulan Dapat Pelatihan Bikin Olahan Daging Dendeng

PNM Gelar Studi Banding, Nasabah Unggulan Dapat Pelatihan Bikin Olahan Daging Dendeng

PNM Gelar Studi Banding, Nasabah Unggulan Dapat Pelatihan Bikin Olahan Daging Dendeng-PNM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mendorong nasabah PNM untuk mendapatkan pelatihan sebagai upaya membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Sebanyak 14 nasabah unggulan PNM Mekaar dari berbagai daerah sejak tanggal 20-22 Mei 2024 melakukan kegiatan studi banding untuk meningkatkan edukasi dan ilmu baru kepada nasabah dalam dunia olahan daging dendeng di Rumah Produksi dendeng Maja, Aceh.

BACA JUGA:Aksi TJSL PNM Manado, Ajak Nasabah Lestarikan Terumbu Karang

BACA JUGA:OJK Sukses Gelar Harvesting Gernas BBI-BBWI Sumsel: Nasabah Binaan PNM Mekaar Tampilkan Usaha Terbaik

Pada sesi edukasi dan praktek, nasabah diedukasi oleh M Husni selaku pemilik,  tentang jenis dan kualitas daging yang baik. Nasabah unggulan diajarkan bagaimana cara menjaga kebersihan dan higienis pada daging yang diolah. 

Selanjutnya para nasabah juga diberikan pelatihan mengenai teknik pemotongan daging, teknik pembumbuan dan marinasi daging. 

Tidak kalah penting yaitu proses pengeringan daging secara manual menggunakan sinar matahari, suhu yang sesuai untuk pengeringan daging, pengemasan produk dan penyimpanan yang baik.

BACA JUGA:PNM Raih Penghargaan Skala Internasional Kategori Best Islamic Currency Deal - Indonesia

BACA JUGA:Relawan Bakti BUMN – PNM, Menumbuhkan Asa di Desa Nepal Van Java

Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary, menyatakan bahwa studi banding merupakan salah satu bekal intelektual yang diberikan oleh PNM. Pasalnya, PNM merupakan perusahaan keuangan nonbank yang memberikan 3 modal usaha. 

“PNM memberikan modal finansial, intelektual dan sosial. Jadi memang kami tidak hanya memberikan uang untuk nasabah berusaha lalu dilepaskan, namun didampingi sampai naik kelas,” paparnya.

Studi banding juga bertujuan mendorong para nasabah PNM agar dapat meningkatkan relasi, serta pengetahuan baru tentang Olahan Daging Dendeng. 

Harapannya para peserta dapat termotivasi untuk mengembangkan usahanya untuk naik kelas. 

BACA JUGA:PNM Gelar Aksi Peduli, Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu dan Tanam Mangrove Rhizophora

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: