Amar Bank Catatkan Laba Bersih Rp 48,86 Miliar di Kuartal Pertama 2024

Amar Bank Catatkan Laba Bersih Rp 48,86 Miliar di Kuartal Pertama 2024

Amar Bank Catatkan Laba Bersih Rp 48,86 Miliar di Kuartal Pertama 2024-Disway/Bianca Chairunisa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak kuartal pertama 2024, PT Amar Bank tbk telah berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 48,86 miliar, tumbuh 41,9% secara tahunan (year-on-year).

Kinerja yang tetap konsisten mencatatkan hasil positif setelah tahun lalu menutup tahun buku 2023 dengan capaian yang tumbuh signifikan.

BACA JUGA:Segera Daftar! Bank BRI Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan S1 hingga 15 Juni 2024

BACA JUGA:Murah Banget! Harga Tiket Allo Bank Festival 2024 di Istora Senayan, Mulai Rp25 Ribu

Selain itu, perseroan juga optimis capai pertumbuhan signifikan di 2024. Didorong oleh fundamental bisnis yang kuat, Amar Bank bertumbuh dalam hadirkan solusi perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan UMKM melalui kemajuan teknologi inovatif.

"Dengan bangga, Amar Bank berhasil mencatatkan kinerja kuartal pertama terbaik dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelum-sebelumnya, dan hal ini merupakan pemacu bagi Amar Bank untuk tetap konsisten di sepanjang tahun 2024," ujar Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian dalam acara "Public Expose PT Bank Amar Indonesia Tbk 2024", di Jakarta Pusat pada Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA:Mau Kerja di Bank Mandiri? Lagi Ada Info Loker Nih, Benefitnya Pasti Bikin Senang Deh

BACA JUGA:Line Up Allo Bank Festival 2024 di Istora Senayan 21-22 Juni, Ada WayV, Tulus, Tiara Andini, hingga MALIQ & D'Essentials

Secara umum, Vishal menyebutkan bahwa keseluruhan kinerja perseroan pada Q1 2024 ini menggambarkan keberhasilan Amar Bank dalam membangun fondasi yang kuat dan memanfaatkan dengan baik kerangka kerja yang tangguh dari sisi risiko dan teknologi yang telah dibangun selama beberapa tahun terakhir. 

Kinerja tersebut mencerminkan segmen bisnis Amar Bank yang semakin luas dengan total penyaluran kredit sebesar Rp 2,74 triliun di sepanjang kuartal pertama 2024, dengan 52% dari pinjaman tersebut ditujukan kepada UMKM.

"Kami juga tetap melihat peran UMKM sebagai salah satu penggerak ekonomi domestik akan tetap besar kontribusinya di tahun 2024. Berbagai produk unggulan kami terus meningkatkan daya saing perseroan dalam melayani UMKM di tengah berbagai dinamika industri perbankan digital," jelas Vishal.

BACA JUGA:WayZenNi Bersiap! WayV Bakal Meriahkan Allo Bank Festival 2024, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Bank Sampoerna Salurkan Kredit UMKM Sebesar Rp12,9 Triliun Hingga Akhir Maret 2024

Sebelumnya, Amar Bank berhasil membangun kinerja bisnis yang kuat dan bertumbuh melalui dua layanan perbankan inovatif, yakni aplikasi Amar Bank dan Tunaiku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: